Pasca MotoGP Le Mans 2020: Terburuk Buat Rossi 3 Kali Jatuh/Nol Point..!

ManiakMotor – Tiga kali balapan nol point yang ketiganya jatuh dan nggak finish, mungkin terburuk buat Valentino Rossi sepanjang karirnya. Paling parah di Le Mans, Prancis pada Minggu 11 Oktober 2020 yang sudah jatuh usai melibas tikungan pertama yang barusan start. Jatuh sendirian.

“Memalukan..! Balapan yang tak sempat merasakan kinerja sendiri,” ucap Rossi dengan wajah mendung yang lebih mendung dari langit Le Mans yang juga mencurahkan hujan pada saat balapan tersebut. Nggak tahu deh, Rossi berlinang air mata atau tidak?

Balapan yang sangat tidak diharapkan Rossi dan timnya apalagi pendukungnya. Rossi sudah sangat berharap cuaca yang awalnya bagus sejak race Moto3 bertahan sampai race MotoGP. Namun siap-siap di garis start dengan ban kering, tiba-tiba hujan turun dan seluruh motor ditarik ke paddock untuk ganti ban basah, pimpinan lomba juga menyatakan wet race.

Mungkin inilah yang disebut Rossi yang awal-awal ngotot menunda dikontrak untuk 2021. Katanya saat itu, ia ingin melihat kinerjanya sampai pertengahan serial 2021. Tapi tahulah, tahun ini jadwal serial MotoGP mundur yang dipengaruhi Covid-19. Sehingga Rossi belum separuh lomba sudah teken kontrak dengan Petronas 2021. Padahal  terberat dalam karirnya muncul 3 seri belakangan berurutan nggak finish saat basah maupun kering.

“Periode yang sangat sulit buat saya. Sangat tidak beruntung, dalam tiga balapan terakhir ini nggak dapat apa pun. Bukan hanya saat basah, juga kering. Ada satu lagi minggu depan di Aragon, coba lagi,” tambah Rossi yang sebut saat kering sebanrnya motornya sangat siap.

Lalu gimana Pak Rossi? Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP LeMans, Prancis 9 – 11 Oktober 2020 Moto2 Dan Moto3

Race MotoGP Le Mans 2020: Hujan Petrucci Juara, HRC Jingkrak Alex Podium, Rossi Jatuh Duluan..!

Jelang Race MotoGP LeMans 2020: Miller Pimpin 5 Ducati, Tahu Trik Suhu Lintasan Rendah..!

 

 

BAGIKAN