Pasca MotoGP Misano: Razlan Razali Berpisah Dengan Stigefelt! Bergabung Dengan RNF!

Maniakmotor – Berpisahnya Razlan Razali dengan Stigefelt pada tahun 2022 menjadi perbincangan banyak pihak di Paddock MotoGP. Namun intinya permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan pecahnya kongsi antara pria negeri Jiran itu dan bekas pembalap dari Swedia tersebut.

Banyak faktor yang menjadi penyebab pecah kongsi tersebut, salah satunya ketidak transparanan Stigefelt dalam mengurus tim. Stigefelt juga campur tangan dalam urusan sponsor, yang harusnya menjadi kuasa Razali sebagai pemegang keputusan terbesar.

Namun pergesekan ini menghasilkan berbagai berkah, khususnya buat ketiga anak dari Razali. “Dimana kalian (Orang – orang Eropa) bisa pulang ke rumah setiap akhir pekan. Sementara saya hanya sekitar satu bulan sekali.” Tukas Razali yang akhirnya bisa lebih rutin untuk pulang ke Malaysia, dengan posisinya yang mutlak sebagai pemilik tim.

Tim RNF juga akan lebih fokus untuk berpartisipasi di dalam kelas utama. “Sehingga kepergian Stigefelt yang memang lebih aktif mengurus Moto2 dan Moto3 tidak akan terlalu memberikan efek yang banyak kepada tim.” Tambah Razali yang sebenarnya tidak mau membicarakan keburukan Stigefelt.

Razali juga menambahkan bahwa kepengurusan tim di kelas utama tidak akan terlalu banyak berubah. “Terutama disisi garasi Dovi yang akan tetap bekerja dengan Ramon Forcada.” Jelas Razali sambil membanggakan sang perebut 3 kali runner up kejuaraan dunia di MotoGP itu.

Sementara untuk Darryn Binder pun tidak akan terlalu berbeda.”Tentunya orang – orang Valentino Rossi akan pergi dari timnya, namun kurang lebih kru dan kepala tim akan tetap sama.” Papar Razali tentunya sambil membanggakan anak muda asal Afrika Selatan itu.

Tentunya dengan kombinasi pembalap muda dan senior yang sangat berpengalaman layaknya Dovisiozo adalah line up yang selalu dimimpikan. “Kami berharap besar dengan dua pembalap kami, mari kita lihat apa yang akan terjadi.” Tutup Razali dengan percaya diri.

Raider

BAGIKAN