nhk

Pasca MotoGP Portugal 2021: Quatararo, Punya Sasis Baru M1 Yang Mantap, Awet Ban..!

Quartararo. Tepat ultah 22

ManiakMotor – Pas finish dan juara pula di ronde 3 MotoGP di sirkuit Portimao, Portugal pada Ahad 18 April Fabio Quartararo langsung menyeburkan dirinya di kolam. Tentu ada airnya, nggak disebut sih apakah itu kolam ikan, hehe.

Ahad itu anak Prancis ini sekaligus merayakan ulang tahunnya ke-22. Sah dirayakan melihat keterampilannya tahun ini naik level menggeber Yamaha M1 pabrikan. Ada gunanya juga ia sebelum musim ini memperdalam caranya megelola emosi.

“Saya merasa sangat berbeda. Bila memenangkan dua balapan berturut, dengan nggul empat detik, pasti merasa itu akan terus berlanjut. Ingat, lawan juga kerja keras. Sebaiknya  sekarang fokus pada ronde ke ke ronde,” jelas Quartararo yang saat ini pimpin klasemen unggul 15 point dari Francesco Bagnaia (Ducati).

Itu tadi, akhir musim 2020 yang mengecewakan, ia banyak berhubungan dengan bekerja dengan psikolog. Dulu saat memimpin klasemen dia merasa seperti juara dunia. Itu katanya sendiri. Katanya sekarang dia lebih tenang.

Bila diperhatikan, didukung faktor M1. Tampak motor ini punya cengkeraman yang baik, walau aspal sirkuit minim gerip. Padahal saat race di Portimao kemarin, Quartararo pakai ban belakang hard dan depan soft. Tapi anteng tuh.

“Saya cocok dengan sasis baru. Rangka ini memberi banyak umpan balik untuk set-up. Itu satu hal bikin cepat. Tanpa feeling di situ, akan buyar semuanya. Ya seperti di Valencia tahun lalu,” tambah Quartararo yang dapat sinyal kinerja M1-nya akan berpotensi pada model sirkuit berbeda ke seri-seri berikutnya. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Portimao FP1, FP2, FP3, FP4, QP & Race, Moto2, Moto3 16-18 April 2021

Pasca MotoGP Portugal 2021: Aksi Pecco Bagnaia Luar Biasa..!

Race MotoGP Portugal 2021: Quartararo Juara, Pecco Bagnaia Kedua, Rossi Jatuh..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353