nhk

Pasca MotoGP Prancis 2021: Miller Mengaku Alami Mengatasi Hujan..!

ManiakMotor – Luar biasa Jack Miller. Pembalap pabrikan Ducati ini saat lomba MotoGP di sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 16 Mei, dua kali dapat long-lap penalti. Kedua hukuman tersebut dilakukan berurutan. Namun posisinya di depan tetap aman santosa.

Joki Oztrali di Prancis memimpin sejak tikungan pertama dan bertarung di awal balapan dengan pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Balapan memang dimula kering tetapi segera berubah hujan melanda Sirkuit Bugatti setelah beberapa lap singkat.

Miller saat masuk dan keluar pit saat ganti ban basah atau hujan, dianggap melakukan dua kesalahan. Makanya dia dapat dua hukuman long-lap, “Sejujurnya saya tidak tahu. Saat itu kondisinya kering dan basah dan juga berangin,” terang Miller.

Namun, pemain berusia 26 tahun ini melupakan semua dan tetapnmengklaim kemenangan keduanya dalam dua minggu berturut. “Angin memainkan faktor besar dalam hal itu juga. Itu adalah balapan yang panjang. Saya pikir ‘ahh ini akan keringi’, tapi begitu Maverick [Vinales] sampai di depan saya, gerimis makin banyak,” terang Miller.

Miller bukan satu-satunya pembalap yang mendapat penalti. Ada beberapa yang harus long-lap, itu saking kroditmya lintasan paddock. Ada yang dihukum karena salah ruangan paddock dan sebagainya, “Untungnya tidak tertinggal banyak dari Quartararo,” syukur Miller yang sering unggul dalam situasi cuaca yang berubah-ubah.

Miller ditanya balapan dalam kondisi basah selama konferensi pers pasca balapan Le Mans,  dia tampaknya beradaptasi dengan baik, “Saya berusaha keras dalam kondisi seperti yang Anda lihat. Tapi saya juga sering error dalam kondisi seperti ini,” terang Miller sambil cerita di Australia ia mengendarai motor saat aspal basah dalam balapan di Australia dengan cepat, karena itu adalah alami. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Race MotoGP Prancis 2021: Ducati Miller Juara Dalam Kondisi Basah..!

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, Tgl 14 – 17 Mei 2021 Moto2 & Moto3

Jelang Race MotoGP Prancis 2021: Gebrakan Dua YZR-M1s Pabrikan, Bekal Menonton..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353