nhk

Pasca Tes Catalunya 2021: Rossi Mulai Temukan Kenapa Motornya Jauh Berbeda Saat Race!

Maniakmotor – Sempat memiliki catatan waktu yang cukup baik dari sesi FP3 hingga Qualifying Practice. Sayangnya The Doctor harus jatuh pada race yang dilaksanakan Minggu, 6 Juni 2021 itu. Dalam test yang dilaksanakan pada hari senin kemarin Rossi mencoba memperbaiki ini, hasilnya Ia berada diposisi ke-10 tepat di depan Marc Marquez.

Menurut Rossi Race pada Minggu kemarin ini sangatlah buruk. “Karena sebenarnya kita berharap bisa lebih kencang, lebih kuat dan memilki waktu yang lebih baik sama seperti sesi-sesi sebelumnya,” curhat Rossi ke awak media Fox Sport ditempat.

Hari minggu itu, tim Rossi memutuskan untuk menggunakan ban Hard atau keras.”Karena pada pagi hari (Warm Up), dan di FP4 kita bisa mencetak waktu yang baik dan konstan. Eh, tiba saat race cengkraman ban saya sangat minim, ini membuat saya jauh lebih pelan karena ban yang selalu selip.” Jelas Rossi yang mengaku sudah merasa kesusahan dari lap pertama.

Pada hari senin, 10 Juni 2021 kemarin, Rossi mencoba beberapa kali dengan settingan  mirip seperti hari minggu. “Dari pagi kita coba pasang ban baru, dan catatan waktu saya bisa sama seperti hari sabtu kemarin. Jujur saya senang.” Curhat dari Rossi setelah test tahunan itu.

Rossi sepertinya sudah menemukan sedikit, mengapa dan karena apa hari Minggu kemarin ia sangat pelan. “Ternyata settingan suspensi juga menentukan, ini membantu saya mendapatkan waktu yang lumayan pada hari ini. Kita juga fokus di settingan traksi motor untuk mengurangi ban yang tergelincir” Tambah Rossi yang masih senang akan perkembangannya ini.

Yamaha juga sedang menguji cakram rem barunya yang diproduksi Brembo. “Demi kejadian rem blong tidak terulang kembali, kami mendapatkan produk baru ini. Menurut saya cukup unik, desainnya juga besar. Semoga dengan ini kami bisa tampil dengan lebih baik pada seri Austria.” Tutup Rossi yang dimana memang Yamaha tidak tampil dengan baik pada seri Austria 2020.

Mantap, sepertinya tidak jadi pensiun juga tahun ini. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353