Pasca Tes Mandalika: Brad Binder Prediksi Akan Susah Masuk Q2 Karena 8 Ducati!

Maniakmotor – Brad Binder sempat jadi sorotan di tes pra musim MotoGP Mandalika kemarin. Apalagi di hari pertama, Jumat, ketika Sirkuit Mandalika masih penuh dengan kotoran di lintasan. Menempatkan pembalap Afrika Selatan itu pada posisi ke-3 di hari pembukaan.

Catatan waktu tercepatnya juga masih kompetitif dengan hanya tertinggal +0.514 detik dari posisi terdepan. Yang pastinya ada sangkut paut pada perubahan dan perkembangan teknologi dari RC16 KTM 2022. Membuat sang mantan juara dunia Moto3 itu lebih pede dalam membetot gasnya.

Ternyata ada sangkut paut dengan level grip atau cengkraman ban yang semakin bertambah untuk Binder. “Saat dibandingkan dengan tahun lalu, terutama saat kami menggunakan ban baru, level grip ban sangatlah berbeda,” tutur Brad Binder yang ditemui sehabis tes Mandalika.

Meskipun begitu, Brad Binder nggak pedepede amat ketika melihat rival – rivalnya, terutama dengan hadirnya 8 Ducati yang sangat kencang. “Realitanya mereka (Ducati) sangat kencang bahkan super kencang dalam mencetak catatan 1 putaran. Tahun lalu, saya sendiri susah masuk ke Q2 karena jumlah mereka yang banyak,” cerita Brad Binder dengan wajah ketakutan.

Begitupun tahun ini, apalagi dengan jumlah joki yang bertambah. “Saya anggap, tahun ini akan sama dengan tahun lalu. Kami hanya harus bekerja keras dan membawa diri kami ke posisi depan,” tambah pemuda Afrika Selatan itu dengan optimis.

Saat ini Binder juga menunggu bagaimana kecepatannya di qualifying practice yang sesungguhnya, “saya harus pergi dan duduk bersama joki lainnya. Satu – satunya cara mengujinya adalah dengan langsung mengikuti qualifying practice yang seungguhmya,” tutup Brad Binder dengan optimis.

Raider

BACA JUGA

MotoGP: Diprotes Karena Automatic Leveller, Ducati; “Kami Muak”!

MotoGP: Walau Nggak Dapat Jatah di M1 2022, Jake Dixon Dapat Pujian Manajer WithU!

Motor Sering Nganggur? RCB Sediakan Moto Cover E-Series!

WSBK: Dari V4 Ke Inline, Scott Redding Enggak Terbiasa Mesin Halus BMW!