Pasca Tes Mandalika: Poncharal Percaya, Raul Fernandez Akan Dilamar Banyak Pabrikan!

Maniakmotor – Setelah berbagai tes pra-musim yang dilalui dari Jerez tahun lalu, Sepang hingga Mandalika bulan ini, potensi joki – joki KTM Tech 3 Makin terlihat. Tapi justru,  pemilik Tech3-KTM, Herve Poncharal masih bingung apakah Gardner atau Fernandez yang bisa lebih kuat di MotoGP 2022.

“Baru – baru ini di Lombok, putaran waktu Remy Gardner dan Raul Fernandez sangat mirip,” tegar Poncharal. Sebenarnya ini juga sudah terlihat di Sirkuit Jerez pada uji coba pra musim tahun lalu. Menunjukkan dua potensi yang sama besar dari juara dunia dan runner up Moto2 2021 tersebut.

Remy Garnder di Mandalika

Meskipun begitu, Poncharal lebih percaya kepada Raul untuk jadi favorit banyak pabrikan. “Raul adalah berlian kasar, bakat sepertinya tidak datang setiap musim. Hampir semua orang telah menghubungi manajemennya. Dan saya berpikir itu akan tetap sama untuk tahun 2023 mendatang,” jelas Poncharal yang juga sempat kerepotan untuk mengamankan Fernandez kedalam timnya.

Hal ini juga membuat Poncharal teringat pada pra-kontrak musim 2022, “banyak yang ingin mempekerjakannya di tahun ini. Itu mulai datang bejibun dari awal musim semi (Maret-April 2021 lalu). Bila ia tampil dengan maksimal tahun ini, mungkin lebih banyak lagi,” lanjut Poncharal memuji – muji Raul.

Namun melihat hal itu Poncharal enggak panas, “mereka adalah rookie, tentu saja mereka harus belajar. Yang saya harapkan mereka bisa konsisten untuk selalu berkembang. Selain itu lawan – lawannya tahun ini juga sangat kompetitif, mungkin tidak semudah menguasai kelas lainnya,” terang Poncharal dengan realistis.

Poncharal sendiri menjadikan pembalap KTM Pabrikan sebagai contoh untuk anak – anak baru di timnya. “Motornya identik dan kami tahu data milik mereka berdua. Jadi kami harus melihatdimana kita berdiri membandingkan dengan mereka. Bila kami bisa menyesuaikan diri dengan baik, mungkin 5 besar tidaklah mustahil,” tutup Poncharal dengan sangat optimis.

Raider 

BACA JUGA

Hasil Tes Moto3 Portimao, Hari Pertama: Tatsuki Suzuki Melejit Dengan Tim Baru, Mario?

Hasil Tes Moto2 Portimao, Sabtu (Sesi-2): Agusto Fernandez Tunjukkan Potensi, Disusul Pedro Acosta! Ai Ogura?