Pasca Tes Mandalika: Racing Line Dikelilingi Pasir, Miller Jadikan Latihan Keseimbangan Untuk Qatar!

Maniakmotor – Situasi Sirkuit Mandalika sempat tidak kondusif dengan banyaknya debu dan aspal yang tidak sesuai standard MotoGP. Namun hal ini malah bisa dimanfaatkan beberapa pembalap, misalnya Jack Miller, pembalap dari tim pabrikan Lenovo Ducati tersebut.

Jack Miller menyelesaikan tes pra musim di Mandalika dengan hasil kombinasi ke-18 atau +0.810 detik dari yang terdepan. Mirip seperti rekan setimnya Francesco Bagnaia, pembalap dari Australia itu juga tidak pernah mencuri perhatian di bagian depan uji coba pra-musim kemarin.

Hasilnya biasa – biasa aja, yaitu ke-22 dan ke-14 di Sepang. Lalu ke-6, ke-20 dan ke-15 di Sirkuit Mandalika. Akan tetapi, simulasi perlombaan milik Miller bisa dipuji. Walau sempat jatuh pada hari Minggu pagi, tapi rata – rata kecepatan cukup baik. Doski juga berhasil memutari sirkuit Mandalika yang ada di Lombok itu sebanyak 234 putaran, dari total 3 hari uji coba.

“Yang pasti sangat panas dan saya juga melkukan banyak putaran. Ini sangat baik untuk melatih fisik di atas motor,” tukas Miller yang ditemui setelah uji coba Mandalika.

Selain cuaca, aspal Mandalika juga jadi pelatihan yang sangat penting untuk di Qatar nanti. “Kami harus hati – hati untuk tidak keluar dari racing line, karena kalau keluar bisa menambah waktu yang tidak penting. Atau ujug – ujug jadi jauh,” jelas Miller yang otomatis membawa lebih hati – hati.

Ternyata situasi ini mirip dengan Qatar yang juga suka terkena badai pasir, “sehingga tentunya bisa jadi latihan untuk kondisi yang cukup sama nanti,” tambah Miller.

Yang pasti Miller sekarang mulai fokus untuk balapan, “musim ini ada 21 seri, banyak bepergian. Kami harus bisa fokus selama musim ini, fokus ke bola, dan cetak gol dengan baik. Jangan sampai ketinggalan di awal, atau malah berhenti di tengah jalan,” tutup Miller dengan harapan besar.

Raider

BACA JUGA

Pasca Tes Mandalika: “Tumit Achilles” Yamaha Tetap Top Speed, Meregalli Prediksi Musim Berabe!