Pasca Tes Mandalika: Walau Belum 100%, Marc Marquez Siap Tantang Gelar Juara Dunia!

Maniakmotor – RC213V 2022 adalah motor yang berbeda hingga ke akar – akar. Bahkan Marc Marquez sendiri sempat bilang, “bukan seperti motor saya”, pada artikel yang pernah ditulis portal ini. Dan sejauh ini, hal itu bukan prank, terutama setelah melihat hasilnya yang kurang baik pada tes Mandalika kemarin di posisi ke-9 secara kombinasi.

Marc Marquez sadar, bahwa dirinya masih kalah siap di musim 2022 ini, terutama dibandingkan pembalap lainnya. “Saya keluar dari dua musim yang sulit di mana saya harus mengalami sejarah terpahit dan terkelam selama saya balap. Pastinya ini mempengaruhi perkembangan motor, terutama buat saya,” tutur Marc Marquez dengan merendah.

Walaupun begitu, bukan berarti Marc udah kalah sebelum berperang. “Saya tidak tahu apakah saya sudah siap secara 100%, tetapi saya tidak berpikir, perlu siap 100% untuk bertarung demi juara dunia. Yang penting adalah, apakah anda berani atau tidak,” tegas Marc Marquez yang ditemui ketika melakukan cosplay ahli kimia untuk Repsol.

Mungkin kali ini pernyataannya agak nggak berdasar, dan patut dicurigakan komitmennya. Apalagi kalau kita lihat rival – rivalnya musim ini yang makin canggih – canggih. Ducati siap dengan pasukan 1 RT-nya, Aprilia sudah mulai temukan settingannya, Suzuki kembali seperti sedia kala, ada Yamaha yang juga siap pertahankan gelar juara dunianya.

“Saya tahu rival saya kuat, tapi saya juga melihat diri saya sebagai kandidat untuk gelar juara dunia. Saya mengatakan ini dengan maksud terbuka pada segala kemungkinan, dan saya siap untuk memperjuangkannya. Mulai dari Qatar, tujuan kami adalah melakukan yang terbaik untuk sampai di tujuan besar itu,” tutup Marc Marquez dengan sangat optimis.

Tentu saja banyak asumsi terkait kepastian omongannya, apalagi buat mereka yang pernah merasa diprank, hehe.

MM

BACA JUGA

Road Race Kejurda IMI DKI, Sentul: Hendriansyah Hadir, Jadikan ‘Jam Terbang’ Untuk Nelson Cairolli!

Road Race Kejurda IMI DKI, Sentul 2022: M. Nurgianto Tidak Hiraukan Rival!