nhk

Pasca Test MotoGP Jerez: Menggantikan Posisi Rossi di Yamaha, Darryn Binder Takjub Dengan Kekuatan M1! Ban Depan Ngangkat!

Maniakmotor – Dari seluruh rookie yang hadir, tidak ada yang lebih repot dari Darryn Binder. Doski loncat dari kelas Moto3 ke kelas MotoGP bersama dengan tim RNF Yamaha itu, dan harus langsung membiasakan diri dengan motor yang cc-motor yang lebih besar 750cc itu.

Gardner, Fernandez, dan Digiannantonio mengambil jalur biasa yang memulai dari kelas Moto2 untuk membawa MotoGP. Sementara Binder mengikuti rute yang diambil Miller, yang juga kala itu loncat ke kelas MotoGP di tahun 2015.

Beruntungnya, motor M1 yang dikendarainya merupakan salah satu yang paling ‘bersahabat’ dengan para pembalap di paddock. Bahkan Fabio Quartarao meminta adanya penambahan tenaga atau horse power untuk bisa menyaingi kelebihan Ducati.

Meskipun begitu, Binder nampaknya senang dengan suasana baru yang ia dapatkan. “Sungguh menyenangkan buat saya, karena akhirnya bisa mewujudkan mimpi lompat ke atas motor MotoGP. Hari itu saya mencoba dengan sedikit – sedikit, dan perlahan – lahan, tenaganya benar – benar menakjubkan.” Buka Binder dengan kaget.

Benar – benar berbeda dengan Moto3, “Disini kita perlu memikirkan tempratur motor dengan lebih mendalam. Saya membuat tempratur menjadi patokan, dan baru berani untuk gaspol saat tempratur sudah cocok dengan motor. Memang awalnya bikin kaget, namun saat sudah terbiasa motor akan terasa enak.” Tambah Binder yang juga belajar dari kakaknya.

Binder berprinsip, bahwa motor dikendalikan oleh pembalap bukan sebaliknya. “Tentu banyak perbedaan dari Moto3, tenga yang besar, angin yang lebih terasa keras. Kakak saya mengajarkan tentang banyak hal, dan yang terpenting adalah untuk menunggu waktu terbiasa dan akhirnya mengedarai motor dengan pengalaman.” Terang Binder yang diajai pembalap – pembalap lebih senior, seperti Brad Binder, dan Dovisiozo yang sesama tim Yamaha itu.

Alhasil, Binder berada di poisisi terakhir, atau 4.4 detik dibelakang Takaaki Nakagami yang mendapatkan posisi pertama. Dan berada 1 detik di belakang Bezzechi, pembalap VR46 itu yang juga merupakan pembalap rookie di kelas MotoGP

MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353