nhk

Pasca Test MotoGP Misano: Remy Gardner dan Raul Fernandez Ketagihan RC-16!

Maniakmotor – “Luar biasa” begitulah yang keluar dari mulut Remy Gardner dan Raul Fernandez setelah mencoba sekaligus melakukan uji coba pada motor KTM RC-16 yang mereka kendarai di Misano pada hari rabu, 23 September 2021 kemarin.

Kedua pembalap moto2 tersebut yang saat ini sedang memimpin di klasemen sementara di kelasnya itu, mendapatkan kesempatan oleh KTM untuk menyesuaikan diri dari jauh hari untuk musim 2022.

Pengalaman yang didapatkannya pada hari Rabu kemarin itu juga tidak sia – sia, doski berdua bisa menuntaskan 40 putaran di atas motor RC-16nya itu. Fernandez bisa finish di posisi ke 22 (+2.389) disusul Remy Gardner pada posisi ke-25 dengan catatan waktu (+3.042) detik dari yang tecepat.

Raul Fernandez juga menceritakan bagaimana rasanya naik ke motor yang masih baru di tangannya itu, “Pada awalnya, banyak hal – hal baru yang harus dipikirkan, seperti rem karbon dan sebagainya. Namun pada akhirnya saya menikmati motor seperti anak kecil. Tenaga motornya sendiri….. Wow! tidak bisa dijelaskan dengan kata – kata.” Jelas Raul yang saat ini ada di posisi kedua klasemen sementara Moto2.

Raul Fernandez dengan KTM RC–16

Merasa ketagihan Raul Juga sudah tidak sabar untuk bisa naik motor itu lagi, “Kepengen cepat – cepat ke musim depan. Walaupun fokus utama saya saat ini berada di kelas Moto2, namun di Valencia nanti kami akan memulainya kembali.” Tambah Raul.

Mirip dengan Raul, Remy Garder pun juga merasa keenakan dengan motor barunya yang akan dibawanya selama satu musim pada 2022. “Luar biasahh! Memang betul saya sudah berekspetasi akan tenaga yang kuat dan pengereman yang jauh lebih keras. Namun sampai saya mencobanya tadilah, baru terasa bagaimana perbedaanya dengan Moto2.” Sebut anak dari pencetak Juara Dunia GP500 tahun 1997, Wayne Gardner.

Remy bahkan tidak percaya seberapa jauh lebih cepatnya motor 1000cc itu. “Saya mengoper gigi, layaknya tidak ada hari esok. Bahkan hingga putaran terakhir saya masih kagum dengan kecepatan motor ini. Sungguh pengalaman luar biasa yang KTM berikan kepada kami. Saya tidak sabar untuk bisa menekan batasan motor ini lebih jauh lagi.” Tutup Garnder dengan nada yang sama ketagihannya seperti Raul Fernandez.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353