nhk

Pasca WSBK Final Mandalika: Rea Copot Nomor Start 1, Kembali Ke Nomor 65! Kenapa?

Maniakmotor – Identik dengan nomor motornya yang bernomor 1 di setiap kejuaraan WSBK, Jonathan Rea akhirnya mencopot nomor kebanggaannya itu. Sebelumnya Doski memakai nomor  1 di kejuaraan WSBK selama kurang lebih 6 musim atau dari 2016 hingga 2021.

Rea kembali ke nomor start 65 pada race-2, setelah Toprak mendapatkan gelar juara dunia WSBK 2021 di race-1 Seri terakhir GP Mandalika. Pembalap Yamaha tersebut berhasil menghentikan dominasi pembalap Kawasaki itu selama 6 tahun.

Terlihat sedikit asing, terutama bagi para penonton ‘veteran’ yang sudah biasa mengikuti kejuaraan dari Dorna Motorsports ini lebih dari lima tahun, hehe. Namun kita harus membiasakan diri, karena yang memiliki hak untuk memakai nomor start 1 hanyalah juara dunia.

Artinya, yang memiliki hak untuk memakai nomor start 1 di kejuaraan WSBK saat ini hanyalah Toprak Razgatlioglu. Sementara pembalap lain harus menggunakan nomor start di atas nomor 1 (2 dan seterusnya).

Apakah Toprak akan memakai nomor kebanggaan 1 itu? Kita tunggu lanjutannya.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353