Peak Power Polytron Fox S Lebih Rendah dari Polytron Fox R! Ini Ngaruh ke Power Band, Bisa Tebak Karakter Motornya

Maniakmotor – Karakter motor seperti Polytron Fox S 2024 itu bisa ditentukan angka Peak power. Tapi kalau motor listrik bukan portingan, Throttle body, atau yang berhubungan dengan flow bench dengan satuan CFM. Melainkan, Settingan pada ‘motor listrik’ dan ‘controller’nya.

Makanya Polytron Fox S punya Peak power yang lebih rendah dari Polytron Fox R. Karakternya juga berbeda dengan Peak Power yang lebih rendah itu.

Tuh di brosur kecepatan maksimal Polytron Fox S hanya sampai 80km/jam. Sementara kecepatan maksimal Polytron Fox R ada di angka 95km/jam.

Soalnya bro, Peak Power Polytron Fox S itu ada di angka yang lebih rendah pada 4.8Kw. Nah Polytron Fox R ada di angka 6,4 Kw. Tapi yang memberi tenaga kedua molis ini sama-sama dengan dinamo 3Kw.

Artinya, boleh dibilang CCnya sama bro kalau di motor berbahan bakar. Hanya maksimum  RPMnya saja yang dibuat berbeda.

Otomotatis, karakter mesin di Polytron Fox S akan lebih terasa ketika bro memainkan torsi. Sentakan awal hingga ke tengah pasti lebih mantap, namun di atas tentu bakal terbatas.

Boleh dibilang daya putaran motor listrik alias power band Polytron Fox S pasti lebih padat di putaran bawah. Ngisi terus ke pertengahan dan akan mulai mentok saat mendekati 4,8Kw.

Nah, power band untuk Polytron Fox R dijamin berbeda. Belum tentu pada daya 4,8 kw Polytron Fox R bisa mencapai 80Km/jam.

Bisa jadi, di atas 4,8Kw, baru tuh ada di angka segitu. 4,8Kw ke 6,4Kw itu jauh bro. Sama kayak beda 3 ribu RPM. Makanya kalau ngomong tarikan awal, Polytron Fox R akan lebih tidak diuntungkan.

Emang sih, tidak ada data aktual tentang power band ini. Jadinya portal ini baru bisa menggunakan teori umum semata, yang tentu gak jauh dari perkiraan ini juga.

Yang jelas, ketemu tuh karakteristik Polytron Fox S. Motor listrik ini bakal lebih enak kalau dipakai berkendara di perkotaan yang tidak mewajibkan motor bisa menembus angka kecepatan tinggi.

Cocok juga kalau dipakai untuk berkendara di dalam komplek, atau sekedar ke warung. Tarikannya pasti sudah cukup ngejambak, karena 80km/jam juga merupakan angka yang lumayan kencang.

Begitulah karakteristik Polytron Fox S menilai dari angka Peak Power dan Power Bandnya.

Semoga membantu buat bro yang lagi kepingin beli molis ini.