Pecinta XSR 155 Rayakan Hari Kartini, Biker Wanita Rasakan Momen Spesial Berkendara Motor Sport Heritage

Maniakmotor.com – Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April adalah hari istimewa yang menginspirasi dan memberikan semangat untuk melakukan aktivitas positif. Momen ini pun dimanfaatkan oleh para pengguna XSR 155 untuk mengadakan kegiatan bersama-sama. Baik itu bikers pria dan wanita yang tergabung dalam komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) chapter Jakarta ambil bagian untuk merayakan Hari Kartini yang diwujudkan melalui city touring.

Sebanyak 50 members dengan 5 orang diantaranya adalah wanita, berkeliling kota Jakarta menggunakan motor sport heritage XSR 155 pada Minggu 21 April 2024. Istimewanya mereka mengenakan dresscode batik buat pria dan kebaya bagi wanita sebagai bentuk apresiasi terhadap hari spesial ini. Adapun rute yang dilewati melalui jalan protokol di Jakarta, start dari Taman Menteng hingga berakhir di titik strategis Jakarta Utara. Lalu mereka berkumpul di kafe dalam suasana akrab dan menyenangkan.

Kebersamaan ini dinikmati oleh para peserta yang turut serta, apalagi memakai XSR 155 yang setia menemani dalam beraktivitas. Buat biker wanita yang jadi bagian kali ini, merasakan momen khusus di Hari Kartini ini yang dekat dengan kaum hawa. ”Tentunya senang dapat berkumpul dengan teman-teman XBI Jakarta di Hari Kartini. Terkait dengan dunia motor, yang saya rasakan tidak ada perbedaan karena gender. Saat ini pun sudah banyak cewek yang riding motor bahkan menggunakan motor sport juga. Saya sendiri pilih XSR 155 karena cocok juga buat cewek, motor ini punya style dengan tampilan klasik retro dan mudah dimodifikasi, bisa match juga dengan outfit yang fashionable. Saya pakai XSR 155 harian untuk ke kantor dan touring. Paling suka dari XSR 155 adalah look motor ini, fitur dan teknologi semua bagus, termasuk kaki-kaki dan pengereman yang saya rasakan manfaatnya,” ungkap April, peserta wanita yang juga member XBI Jakarta.

Kualitas line up motor sport Yamaha itu memang membuat perjalanan berkendara menyenangkan, itu pula yang dialami oleh biker wanita. Kebersamaan pun sangat terasa sehingga rombongan pengendara menikmati riding di Hari Kartini ini dan mereka merasakan kebanggaan mengendarai motor populer di Indonesia itu. Kegiatan ini menyatukan para pecinta XSR 155 serta jadi bagian positif yang memberikan kebahagiaan untuk semua peserta yang terlibat.

Yamaha XSR 155

XSR 155 menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage, fitur berkendara modern, serta performa mesin yang andal dan bertenaga. Tampilan klasik modern pada XSR 155, diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED modern, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Di sektor jantung pacu, XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.