PEVS 2024 Membawa Semangat Net Zero Emission 2060

Maniakmotor.com — Industri kendaraan listrik telah memainkan peran sentral dalam membentuk konsep green mobility di Indonesia dan Ibu Kota Nusantara (IKN). Melalui kerjasama PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo, PEVS 2024 memberikan dukungan konkret kepada kebijakan pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan. Pada program EVolution Seminar, mengungkap bagaimana peluang bisnis green mobility masa depan di IKN. 

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, menegaskan pentingnya kolaborasi antara sektor swasta dan publik untuk mewujudkan visi ini. “Kerjasama yang kuat antara pemerintah, industri, dan masyarakat merupakan kunci utama untuk mencapai tujuan Indonesia net zero emission tahun 2060,” ujar Moeldoko. 

Guna mendukung upaya tersebut, PEVS 2024 lewat EVolution Seminar menyediakan wadah bagi para pemangku kepentingan dalam industri kendaraan listrik untuk membahas masa depan mobilitas Indonesia menuju visi net zero emisi pada tahun 2060. EVolution Seminar menjadi jembatan informasi yang membahas empat topik utama dalam mewujudkan visi Indonesia net zero emission tahun 2060. 

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menyambut baik acara seminar yang diselenggarakan dalam rangkaian PEVS 2024 ini.Di tengah pesatnya perkembangan era globalisasi, efisiensi dalam pengelolaan transportasi menjadi kunci utama untuk kesuksesan dan kelangsungan bisnis.

Memahami dan mengelola transportasi dengan efisien tidak hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga suatu keharusan. Dalam dunia yang terhubung secara global seperti saat ini, transportasi yang cerdas dan terencana dapat membantu perusahaan memenuhi permintaan pelanggan dengan tepat waktu dan biaya yang terkendali. 

“Kebijakan yang jelas dan terarah akan menjadi landasan bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) dan menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,” ucapnya saat menjadi Pembicara Kunci. 

Sementara itu, CEO of Prestige Motorcars, Rudy Salim mengatakan bagian integral dari PEVS 2024, akan menjadi jembatan informasi yang membahas empat topik utama. Mulai dari Roadmap Kebijakan Industri Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) untuk Percepatan Investasi, hingga peluang bisnis dalam mobilitas ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Optimalisasi produk kendaraan listrik dalam e-katalog adalah langkah strategis untuk mempercepat investasi dan penyebaran kendaraan listrik. Dengan meningkatkan ketersediaan informasi dan aksesibilitas produk, kita dapat memperluas pasar kendaraan listrik dan mendorong adopsi yang lebih luas,” kata Rudy Salim. 

Project Manager PEVS, Rudi MF mengatakan selain seminar, PEVS 2024 menjadi platform bagi industri untuk memamerkan teknologi terkini dan solusi mobilitas yang ramah lingkungan. Pada hari pertama, PEVS dibuka dengan menampilkan inovasi terbaru dari merek-merek ternama seperti BYD, Chery Omoda 5 yang tampil dengan warna baru, Neta dengan mobil listrik terbarunya yang bernama  Neta V-II, rolling chasis untuk truk listrik keluaran PT Mobil Anak Bangsa (MAB), sedangkan Seres membawa mobil listrik Seres E1 andalannya 

“Kami berharap pameran PEVS ini tahun ini dapat menjadi ajang promosi, edukasi dan pertemuan bisnis bagi pelaku industri untuk mendorong percepatan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” ucap Daswar.

Para pengunjung juga dapat menikmati promo-promo menarik yang ditawarkan oleh APM selama PEVS. Berbagai kegiatan menarik juga akan disajikan pada hari ini, seperti Push Bike Jakarta & Rockwell, EV Test Ride, Formula Electric Student Show Off hingga EV Catwalk Parade. Pengunjung juga bisa berkeliling untuk mencari aksesoris sepeda, karena pada PEVS 2024 kali ini berkolaborasi dengan Asiabike Jakarta di Hall A, JIExpo Kemayoran.

 

Untuk masuk ke PEVS 2024, pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp 50.000 pada hari kerja maupun akhir pekan. Tiket dapat dibeli di aplikasi PLN Mobile. Acara ini telah menyiapkan beragam fasilitas publik yang esensial dan unik, khas dari ekosistem kendaraan listrik. Untuk informasi terkini dan detail yang Anda perlukan mengenai acara ini, kunjungi akun Instagram resmi @pevs_id atau akses situs web mereka di https://pevs-id.com/.