nhk

Pol Espargaro Percaya Mampu Taklukan Honda RC213V Yang ‘Sulit’ Dibawa! 2022 Tidak Akan Menyerah!

Maniakmotor – Pol Espargaro sadar telah mengecewakan harapan mereka yang mempercayakan dirinya menjadi pendamping Marc Marquez. Pasalnya doski tampil memukau di tahun 2020 dengan KTM, dan harapannya hal yang sama juga terjadi di tahun ini. Namun, hasilnya berbeda hampir 180 derajat dari harapan orang – orang.

Meskipun begitu, ia masih memiliki tahun 2022 dengan 2 tahun kontraknya. “Saya memang tidak memiliki ekpetasi besar, karena banyak pembalap kencang yang mederita di motor ini.” Jelas Pol yang sudah melihat Jorge Lorenzo, Alex Marquez, Crutchlow, dan Pedrosa.

Walau begitu, ia juga sudah pernah merasakan asam garam olahraga ini, “Terakhir di KTM dengan banyak sekali masalah di tahun 2019, namun saya tidak pernah menyerah dan bisa mendapatkan peningkatan di 2020. 15 tahun saya berada di olahraga ini pun, saya selalu memegang filosofi ini. Saya akan terus bersemangat di bawah warna HRC.” Tambah Pol yang melihat 2022 dengan lebih terang.

Banyak harapan buat dirinya, selain naik podium di berbagai seri, yaitu Marc. “Banyak akhir pekan dimana Marc membalap dengan baik, namun saya tidak berada bahkan mendekati levelnya. Artinya saya sendiri harus meningkat dan bisa memperbaiki stigma motor RCV 213 ini ‘susah’ dibawa.” Jelas Pol dengan sangat optimis.

Lorenzo di Honda Dengan Banyak Kesulitan

Melihat Marc, doski kembali teringat pembalap – pembalap yang sangat kesusahan dengan motor ini juga. “Saya sangat menghormati mereka, yang juga merasakan ‘kesulitan’ membawa motor ini. Namun dengan segala hormat, saya yakin bisa membawa motor ini dengan lebih baik. Akhir musim lumayan baik, saya harap tahun depan juga demikian.” Tutup Pol dengan cita – cita ‘tinggi’nya itu.

Raider