Puig Ibaratkan Marc Marquez, Michael Jordan-nya MotoGP! Diplopia Harus Sembuh!

Maniakmotor – Ditengah masa gemilangnya, Marc Marquez harus mengalami banyak cedera. Pertama karena high side pada seri Jerez 2020 lalu, yang seolah tinggal kenangan. Tinggal kenangan, karena ia mendapatkan cedera lainnya yaitu diplopia yang kembali menghalangi karirnya.

Namun, tahun ini penampilannya tetap bisa terus maksimal. Bahkan ia memenangkan tiga balapan di Sachsenring, Austin dan Misano. Bayangkan bila dia tidak terganggu masalah fisiknya ini. Namun begitulah balapan, terkadang kita mampu menikmati bakatnya den terkadang manusia tetaplah seorang manusia.

Kabarbaik dari cederanya adalah dia telah terhindar dari operasi dalam beberapa pekan terakhir. Namun penyembuhan diplopia tidak semudah membalik tangan dan ia harus tetap menjalani rehabilitasi dengan waktu yang panjang. Sementara waktu terus mengalir layaknya sungai, menuju tes musim dingin di Sepang pada awal februari nanti.

Alberto Puig selaku pendidik dan manajer tim Honda Repsol terus mengharapkan kabar baik dari Marc. “Pasalnya kami tidak bisa memberinya motor terbaik tahun ini, dan lengannya juga tidak berada dalam kondisi 100%. Namun dengan keajaiban ia bisa memenangkan sejumlah balapan,” puji Puig terhadap Marc.

Alberto Puig

Tidak kehabisan pujian, Puig juga membandingkannya dengan legenda bola basket. “Marc adalah pria yang spesial, hanya dia yang tahu apa yang dia alami. Saya pikir, ia adalah Michael Jordannya motor. Dan dia jelas merupakan pengendara di atas rata – rata pengendara normal. Kami dan MotoGP membutuhkannya untuk tetap berkarya,” tutup Puig mengharapkan yang terbaik.

Saat ini Marc masih dalam masa rehabilitasi diplopia-nya dan terus menunggu keadaan hingga penglihatannya itu normal kembali.

Raider

BACA JUGA