Pulang Ke Australia, Jack Miller Akan Tampil di Seri Final ASBK! Pertama Kali Pakai Ducati V4R!

Maniakmotor – Sudah dua musim Jack Miller tidak tampil di depan penggemar Australia, sejak larangan dan peraturan COVID-19 yang menyulitkan penjadwalan kalender MotoGP ke lain benua. Menggagalkan seri Philip Island dua musim berturut – turut.

Namun, doski memberikan kejutan sebagai pemabalap ‘tamu’ pada putaran final seri ASBK atau Australian Superbike itu, yang juga diadakan di sirkuit baru “The Bend Motorsport Park” minggu ini (3-5 Desember 2021).

Doski berencana berkendara bersama tim Desmosport Ducati. “Ide ini saya dapatkan ketika mendengar Troy Herfoss (pembalap tim itu) cedera. Seketika saya terpikir ‘kapan seri itu akan digelar?’ ketika tahu masih lama, saya kira saat itu saya sudah di Australia.” Tukas Miller menceritakan ‘ide kebetulannya’ itu.

Banyak yang harus dilakukan Miller, “Artinya saya tidak boleh leha-leha dan harus tetap terasah. Saya juga harus mengurus surat-surat, dan tentu nongkrong dengan ‘anak-anak’. Terdengarnya terorganisasi dengan baik, meskipun saya yang melakukannya ya, hehe.” Canda Miller yang sebenarnya ingin berlibur.

“Namun saya sangat gembira  untuk bertemu dengan orang – orang di paddock Australia. Selain itu sirkuit ‘The Bend’ juga merupakan sirkuit baru. Saya belum pernah kesana. Oh iya, begitupun dengan Ducati V4R, ini akan menjadi kali pertama untuk saya naik yang gituan, hehe.” Tutup Miller dengan optimis.

Sang pemuda berumur 26 tahun itu akan menjadi salah satu dari dua pembalap Australia yang akan berpartisipasi. Ditemani Remy Gardner pembalap Moto2 yang baru saja dimahkotakan gelar juara dunia 2021 itu.

Gardner yang juga satu tempat tinggal bersama Miller di Spanyol akan tetap tinggal disitu. “Ia akan berada di bengkel saya mengurus mobil-mobil kami sampai Januari nanti, hehe.” Tambah Miller menceritakan kabar Gardner yang baru mengalami cedera tulang rusuk itu.

Raider