QTT 250CC Yamaha Endurance Festival: Pasangan Rey Ratukore dan Aditya Fauzi Tercepat!!! Lewati Pembalap – Pembalap Komunitas!

Maniakmotor – Kualifikasi di kelas R25 alias sport 250cc pada Sabtu, 18 Desember 2021 ini membuat sirkuit padat akan pembalap – pembalap mulai dari yang profesional hingga komunitas. Tentunya keduanya memiliki kecepatan, motor hingga pengalaman yang jauh berbeda. Sudah pasti para pembalap profesional ada di depan.

Namun apa yang menjadi perhatian adalah bagaimana para pembalap – pembalap profesional itu mendekati sesi kualifikasi ini sembari melewati anak – naka komunitas yang jauh lebih pelan dari mereka. Yang tercepat dari para pembalap profesional sendiri adalah Rey Ratukore dan Aditya Fauzi.

Pasukan dari Yamaha Yamalube Seruyan Cargloss IRC TDR RRS Racetech itu berhasil mendapatkan waktu tercepat di angka 1 menit 44.269 detik. “Sebenarnya kami lebih banyak long lap atau mutar – mutar dengan jumlah putaran yang banyak untuk menguji ketahanan pembalap dan mesin.” Tukas Rey Ratukore menjelaskan.

Melewati para pembalap komunitas, Rey Ratukore merasa memang sudah menjadi tugasnya sebagai pembalap profesional uuntuk melewati para anak komunitas. “Menurut kami malah lebih harusnya kami yang banyak ngalah. Lebih baik kita sabar, dan kadang – kadang ada anak komunitas yang ikut, menemukan racing line yang baik dan riding position serta style yang baik pula.” Terang Rey melihat sisi positif dari digabungkannya kelas komunitas dan profesional ini didalam satu kelas.

Rekannya, Aditya Fauzi pun berkata demikian terkait anak – anak komunitas ini. “Kadang kalau ketemu memang sedikit mengganggu. Misalnya di tikungan 1 kenceng, eh tiba – tiba di tikungan berikutnya terhambat. Namun itu pinter – pinternya kita aja, cari momen dan situasi yang tepat untuk mencari best time. ”  Tambah Aditya Fauzi dengan tersenyum.

Lantas strategi untuk balapan besok masih akan dipikirkan kembali. “Kami akan melihat lagi regulasi dengan lebih cermat, dan pasti akan menjalani race dengan strategi terbaik yang kami miliki.” Tutup Ka Rey.

Raider