QTT MP1 Piala Presiden: Rey Ratukore Mendominasi, Disusul Abdul Hamid dan Danial Damar!

Maniakmotor – Setelah hampir dua tahun tidak ada event balap motor berskala nasional di Sirkuit Sentul Besar, akhirnya Piala Presiden yang menjadi yang pertama meramaikan Sirkuit tersebut kembali dengan suara – suara motor underbone-nya.

Pada sabtu pagi ini sudah dimulai sesi free practice dan qualifying practice. Termasuk QTT MP1 yang diramaikan banyak pembalap seeded berpengalaman di balap motor. Persaingan berlangsung begitu ketat, meskipun mereka sudah lama tidak singgah di sirkuit yang ada di Bogor ini.

Saking lamanya, bahkan beberapa pembalap dan mekanik juga lupa bagaimana menyetting motornya di Sentul Besar ini. “Puji Tuhan, kami tidak terlalu kesulitan dengan situasi saat ini. Meskipun aspal sentul menjadi sedikit licin, namun tidak jauh berbeda dengan sebelum – sebelumnya, karena memang aslinya memang sudah licin.” Tukas Rey Ratukore yang mendapatkan posisi pertama di kualifikasi pada sabtu siang ini.

Menurutnya, teknologi pada balap motor Indonesia juga sudah semakin maju, “Hanya saja memang banyak tim yang sudah sedikit lupa menyetting di sirkuit ini. Rata – rata mesin pasti jebol, dan begitulah balapan perlu menyesuaikan kembali dan mengingat – ngingat lag settingan terbaiknya disini.” Tambah Rey Ratukore veteran pembalap Asia Road Racing Championship itu.

Rey Sendiri mengaku juga jarang latihan disini, “Kami baru datang rabu ini, ya bida disyukuri langsung dapatkan settingan yang cukup pas.” Tutup dirinya yang akan memulai balapan besok dari grid pertama.

Raider