Race-1 MP1 Piala Presiden Sentul Besar: Banyak Yang Jebol! Wildan Goma Beri Kejutan, Anggi Setiawan Kembali ke Bebek!

Maniakmotor – Sentul Besar, Minggu, 12 Desember 2021 race dimulai dengan sangat sengit di kejuaraan nasional Piala Presiden seri terakhir ini. Race ini menjadi pembuktian tim – tim besar serta pembalap – pembalap papan atas di road race nasional Indonesia.

Banyak yang juga menjadikan race-1 ini sebagai ajang pembalasan QTT kemarin, mulai dari yang belum ketemu settingan atau yang merasa settingannya masih belum cukup memuaskan. Pasalnya balapan bebek Tune up di kelas ini sangat mengandalkan mesin.

Banyak  mekanik yang juga mulai menemukan settingan atau ‘berjudi’ dengan settingan motornya. Pasalnya sudah hampir dua tahun mereka tidak tiba di sirkuit Sentul Besar ini, sehingga mekanik serta pembalap masih mencoba meraba – raba kembali settingan dan cara membawa yang pas.

“Tentu saja teknologi sudah semakin canggih, namun mekanik tetap banyak yang lupa.” Tuka Rey Ratukore yang finish di posisi ke-4 pada race pertama ini. Doski sempat memimpin lama di depan setiap lapnya, namun harus puas tidak naik podium untuk sementara.

Eh, ternyata Wildan Goma, pembalap asal Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan yang turun bersama tim RMS itu bisa curi posisi terdepan pada saat – saat terakhir balapan ini. Ia disusul Anggi Setiawan, pembalap yang turun bersama tim Akai Jaya Kaltim itu. Meskipun Anggi setiawan sudah lama tidak main bebek, namun doski juga bisa berikan kejutan.

Seperti yang kita ketahui, posisi QTT tidak sangat berpengaruh pada balapan di kelas Underbone. Itu juga menimpa kepada pembalap yang mendapat posisi ke-3 pada race-1 ini, Agung Septian yang start dari posisi ke-12 itu.

Tentu ini masih Race-1 dan kita akan lihat kelanjutannya di race-2.

Raider

Hasil Race