Race-1 MP5 Piala Presiden Sentul: Lulusan ATC Mandalika, Reykat Juara Strategi! Binaan 43 Racing School!

Maniakmotor – Kelas MP5 menjadi kelas yang dipenuhi banyak wajah – wajah muda yang tentunya menjadi bibit – bibit pembalap Indonesia di masa mendatang. Race pun berjalan dengan sengit antara pembalap – pembalap muda itu.

Salah satu binaan yang hadir adalah Reykat dari 43 Racing School, sekolah balap binaan Ahmad Marta yang bermarkas di Sentul Sirkuit itu. Reykat sebenarnya start dari posisi ke-13.

Siapa sangka, ia yang tidak terlalu beruntung pada QTT di pagi hari bisa menjadi juara di perlombaan siang ini di kelas tersebut.

Ternyata Reykat salah strategi saat kualifikasi, “Karena berlari sendirian, anginnya jadi terasa, terutama di street atau trek lurus. Meskipun begitu, di balapan time tidak terlalu berbeda secara signifikan, jadi masih bisa ngikut.” Terang Reykat yang memang mulai menunjukan mukanya di putaran – putaran awal.

Reykat

Menurutnya itu memang sudah sesuai dugaanya, hanya saja ia juga tidak berencana untuk selalu di depan, “Dari lap awal udah langsung kedepan, tentu harus mundur lagi, karena takut jadi menyiksa mesin. ” Tambahnya.

Doski juga turut menceritakan keseruan di putaran terakhir, “Saya fokus di lap terakhir, di s-kecil atau tikungan ke-6 sudah kesatu. Itu pun masih bertarung, dan beruntungnya di tikungan terakhir berakhir overtake lagi dengan slip stream.” Jelas Reykat.

Selebihnya, Reykat yang berumur 13 tahun itu sangat mensyukuri kemenangannya, “ini juga berkat kerja tim saya. Motor sudah bagus dan nyaman, kami juga sudah menyetting dari rabu. Besok akan tetap fight dan bertarung. ” Tutup Reykat dengan optimis.

Raider