Race-1 OP1 Piala Presiden Sentul Besar: Wawan Wello dan Herman Bas Lolos Licinnya Hujan!

Maniakmotor – Race pada Minggu Siang, di Sentul pada 12 Desember 2021 ini dimulai dengan cuaca yang sangat tidak bersahabat. Hujannya membuat semuanya harus pontang panting menyesuaikan kondisi dengan hujan deras yang menyelimuti sirkuit.

Bukan hanya pembalap, namun juga mekanik yang harus merubah settingan mesin dan elektronik. Meskipun begitu cuaca hujan ini tidak hanya berdampak buruk. Karena banyak pembalap yang kesusahan di situasi kering, mendapatkan keberuntungan untuk bisa kedepan.

Misalnya Herman Bas, pembalap tim Akai Jaya yang bermarkas di Kalimantan Timur itu. Ia sebenarnya hanya bisa berada di posisi ke-9 pada QTT kemarin. Herman Bas yang tidak membawa Bas itu justru bisa finish di posisi kedua. “Padahal motor masih belum maksimal dan di akhir suhu sering kebasahan, ditambah cuaca yang memang dingin.” Tukas dirinya bersyukur.

Herman Bas (Kiri), Wawan Wello (Tengah), Boy Arbi (Kanan)

Begitupun dengan pembalap di belakangnya pada posisi ke-3. Boy Arbi Febry, pembalap H. Putra 969 yang berada di posisi ke-3, sebenarnya berada di posisi terakhir pada QTT kemarin. Namun karena cukup banyaknya pembalap yang membuat kesalahan seperti Ikhsan Lala yang kemarin tercepat, atau Fitriansyah Kete yang terjatuh di tikugan ‘S Besar’, akhirnya Boy, juga mendapatkan keberuntungannya.

Sementara Wawan Wello, pembalap RMS yang sempat kesusahan dengan cuaca itu. Dia sempat berada dari belakang rombongan terdepan ini. Wawan Wello juga merupakan salah satu yang selamat dari licinnya sirkuit yang basah ini dan bahkanberhasil juara pada seri final ini.

Raider

BAGIKAN