nhk

Race 1 WSBK Inggris: Toprak Berikan Kejutan! Mendominasi Walau Start Dari Grid Ke-13!

Maniakmotor – Pada race pertama, Sabtu 03 Juli 2021 para pembalap disuguhkan dengan kondisi trek basah. Ternyata kondisi seperti ini menjadi pembantu Toprak Razgaltioglu. Jika dalam tiga sesi latihan bebas tampak kurang meyakinkan, Razgatlioglu bisa berikan balasan pada race kali ini.

Toprak yang start dari grid ke-13 itu mengejutkan Jonathan Rea yang start dari grid terepan pada lap ke-2. Tidak hanya disalip, pembalap asal Turki ini langsung memberikan dominasi sebesar 3 detik di depan Rea.

Rea yang diserobot merasa panas dan semakin nafsu mengejarn Toprak. Ehhhh, pembalap yang juga tuan Rumah itu hampir saja crash yang justru membuat jarak mereka berdua semakin jauh.

Sudah mulai stabil, Rea tidak pantang menyerah. Ia tetap terus mencoba untuk mendekati Toprak. Bahkan ia bisa memangkas waktu sebanyak 1,4 detik. Tapi jangan salah bos, ini Toprak yang jago hujan. Toprak pun berikan jawaban, memperbesar gap alias jaraknya kembali menjadi tiga detik.

Dari pada jatuh mengejar yang tidak bisa di kejar. Rea memilih untuk menyerah pada akhir perlombaan. Melihat rivalnya itu semakin jauh meninggalkannya di depannya. Akhirnyta Rea harus puas dengan posisi keduanya ini, diikuti teman setimnya Alex Lowes yang juga dari Inggris itu.

Kemenangan di sirkuit Donnigton Park ini menjadi kemenangan kedua untuk Toprak Razgaltioglu, setelah juga mennang pada Race 2 WSBK di Misano lalu. Merupakan bukti keseriusannya juga dalam mengincar gelar juara dunia tahun ini

Pada urutan keempat dan kelima ada duo pembalap BMW, Tom Sykes dan Michael van der Mark. Mereka bisa mengalahkan Leon Haslam yand dari tim Honda dan pembalap Yamaha yang kemarin balap di Assen pada kelas MotoGP, Garret Gerloff.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353