nhk

Race-1 WSSP Belanda 2021: Aegerter Mendominasi Lagi! Galang Hendra Peroleh Poin!

Maniakmotor – Pada race pertama WSSP kelas 600cc ini, Aegerter, pembalap dari Swiss yang dibawa tim Ten Kate Racing itu tampil mendominasi dari awal hingga akhir. Walau sempat kehilangan posisi karena Odendaal dan Oettl yang juga tidak mau kalah. Namun pria asal Swiss itu berhasil mengatasinya dengan jerih payahnya.

Pembalap yang juga ikut di kejuaraan Moto E ini, berhasil membawakan kemenangan berturutnya yang ke empatnya secara beruntun. Ia bisa memasuki garis finish dengan keunggulan 2,846 detik atas Ondedaal yang udah lemes di akhir perlombaan.

Odendaal sendiri kesulitan mengejar Aegerter, karena sudah sempat bertarung dengan ketat melawan Philipp Oettl dalam memperebutkan posisi kedua. Pertarungan itu menghabiskan banyak waktu, dan membuatnya kehabisan ban duluan.

Aergerter sangat-sangat senang atas kemenangannya. “Bukan hanya bagi saya, tapi juga untuk tim. Meraih kemenangan dan mencatatkan lap tercepat sangat menyenangkan,” sebut Aegerter dengan ceria.

Galang Hendra berjuang di bagian tengah
Galang Hendra berjuang di bagian tengah rombongan perlombaan

Doski juga sangat optimis untuk race kedua besok. “Kondisi balapan kedua tampaknya tak jauh berbeda, jadi kami akan berusaha untuk mengulangi hasil ini” tambah pembalap asal Swiss tersebut.

Rekan setim Aegerter, yang juga merupakan perwakilan dari Indonesia. Galang Hendra Pratama, berhasil finish di posisi ke-14, dan membawa dua poin tambahan yang penting baginya untuk tetap berada di papan tengah klasemen pembalap sementara WSSP 2021.

Luar biasa, bagaimana Galang sebenarnya Memulai balapan dari posisi yang tak menguntungkan, namun Galang Hendra berhasil mengambil alih beberapa posisi di lap pertama. Walau sempat mentok di posisi ke-16, dan bahkan turun beberapa posisi. Namun pemuda asal Jogjakarta itu bisa mengembalikan posisinya, dan finish di posisi ke-14.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353