Race 155CC Yamaha Endurance: Berimprovisasi, Juaranya YROI! Minoru Morimoto Ke-empat!

Maiakmotor – Race atau perlombaan kelas 155cc Yamaha Endurance Festival yang dilaksanakan pada Minggu, 19 Desember 2021 berlangsung dengan sangat sengit. Rombongan pembalap terdepan menempel dengan dekat sampai lap ke-15 perlombaan, alias hingga masuk ke pit.

Namun yang paling mendominasi dan kencang adalah pasangan Sendy Aminallia Pura dan Riyadh Maulana dari tim YROI dengan total tempuhan 2 jam 2,565 detik, “kami tidak ada strategi fix alias tetap dan melihat terus kepada situasi kondisi dan terus berimprovisasi. Tujuannya adalah untuk tetap di berada di depan dan tidak kehilangan posisi memimpin.” Tukas Sendy menjelaskan tentang perlombaan tadi.

Sendy sendiri merupakan murid binaan Doni Racing School dan Doni Racing Team. “Kami bersiap dengan baik, sehingga kami dapat menjada ritme konsisten di depan tanpa kendor hingga akhir – akhir perlombaan.” Tambah Riyadh, teman setim Sendy.

Di posisi kedua ada dari YROI Batik Yuasa, pasangan Rangga dan Yusuf. “Untuk race tadi kita lancar, tidak ada kendala motor ataupun di para pembalap sama sekali. Kami berstrategi untuk melihat musuh juga di awal, dan coba mengikuti pembalap terdepan.” Saut Rangga.

Oh ya, tidak lupa dengan Minoru Morimoto, yang menjalani perlombaan terakhirnya. Pria asal Osaka, Jepang yang sudah berumur 61 tahun itu dapat melewati garis finish di urutan ke-4 dengan teman setimnya Shu Sato. Sangat lah keren, bagaimana pasangan yang sudah berumur senior – senior itu dapat mendapatkan posisi di depan melawan yang muda – muda.

“Saya sebenarnya sudah mulai lupa – lupa ingat dengan teknik – teknik membawa motor, terutama di Sirkuit Sentul ini. Namun saya bermental untuk tetap bisa juara di posisi pertama. Pikiran saya selalu berpikir untuk berada di posisi teratas. Namun sepertinya tubuh berkata sebaliknya, kwkwkw.” Tukas Morimoto dengan tertawa.

Tidak hanya itu, Morimoto sebenarnya juga sempat dilarang istrinya. “Istri saya sangat khawatir dengan keputusan saya tampil di sini. Katanya ‘kamu boleh ngapain aja, duit juga punya kamu semua. Tapi tolong pulang tanpa terjadi apa – apa’, tentu saya nurut. Syukurnya masih bisa berada di urutan yang kompetitif dan tanpa mengalami kecelakaan apa pun.” Tutup sang Presiden Direktur Yamaha Indonesia.

MM

BACA JUGA

Yamaha Endurance Festival, Bima Aditya Tarungkan Syamsul Arifin dan Alfi Husni! Begini Strateginya!

Yamaha Endurance Festival: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus, Turun Di R25 Profesional! Uji Kapasitas Mesin Motor!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!