Race-2 OP1 Piala Presiden Sentul Besar: Rafid Topan Juaranya! Satu-Satunya Honda Yang Finish!

Maniakmotor – Rafid Topan Sucipto, pembalap tim H. Putra 969 itu berhasil menjadi juara ke-1 pada race kedua. Meskipun di race pertama harus membuat kesalahan dan tidak dapat finish, kali ini Rafid Topan berhasil raih garis finish terlebih dahulu di depan Aditya Fauzi.

Putaran awal Topan sempat mencoba untuk kabur dari rombongan. Ia mencoba untuk memanfaatkan cuaca hujan untuk lepas dari pembalap lainnya. Meskipun begitu rencananya gagal, karena ternyata Aditya Fauzi, Ikhsan Lala, AM. Fadli dan lain – lain masih bisa mengikuti sang veteran balap motor Indonesia itu.

Tidak hanya mengikuti, bahkan berikutnya Aditya Fauzi dapat memimpin perlombaan secara terus menerus. Diikuti Topan dan kawan – kawan, pada putaran terakhir Aditya Fauzi mencoba untuk kabur jauh dari pembalap – pembalap di belakangnya.

Meskipun begitu, Rafid Topan tetap bisa membuntuti Aditya Fauzi hingga saat – saat terakhir. Situasi di garis finish pun sangat menegangkan, semuanya menunggu kepastian siapa yang terdepan.

Dari ujung tikungan terlihat keluar Topan bersama dengan Aditya Fauzi, keduanya memacu motornya dengan sekuat tenaga berusaha  untuk bisa mencapai garis finish terlebih dahulu dibanding rivalnya. Akhirnya mereka melewati garis finish, dan jaraknya benar – benar tipis sampai banyak yang salah mengira juaranya siapa.

Penulis sendiri sempat berkira bahwa yang juara adalah Aditya Fauzi, namun ternyata Rafid Topan dapat melewati garis finish terlebih dahulu 0.023 detik. Benar – benar tidak bisa dilihat dengan mata telanjang dan hanya transporder yang bisa melihatnya.

Garis Finish

Akhir Rafid Topan, dari tim H. Putra 969 itu pun juga bisa menjadi satu – satunya pengguna motor Honda yang memasuki garis finish. Teman setimnya, Boy Arby Febry dan Fitriansyah Kete harus mengamali berbagai kendala sehingga tidak bisa finish.

Raider