nhk

Race 2 WSBK Inggris: Toprak Lagi Juaranya, Jonathan Rea Crash!

Maniakmotor –  Pada race kedua di sirkuit Donnington Park, Minggu, 4 Juli 2021. Jonathan Rea bisa langsung memimpin perlombaan dari grid terdepan. Sang juara dunia ini mencoba untuk bisa kabur dari awal, agar tidak diganggu para pembalap di belakangnya. 2 lap pertama, terlihat Rea seperti bisa mengulangi prestasinya di superpole siang tadi.

Namun rencana pembalap kawasaki tersebut tidak berjalan dengan lancar. Memasuki lap ke tiga, Toprak yang start dari posisi ke-13 itu sudah mulai menunjukkan batang hidungnya kepada Rea. Enggak perlu pakai lama, posisi terdepan akhirnya didapatkan Toprak pada lap ke-4.

Pantang untuk cepat menyerah, Rea terus berusaha membalas. Pada lap ke-6 Rea melakukan manuver menyalip yang  menegangkan. Awas, Rea malah hampir terjatuh dan kembali mengikuti Rea kembali.

Tetap belum menyerah, Rea mulai mendekati Toprak kembali. Hingga tiba di lap ke-10, dimana Rea akhirnya berhasil menyalip Toprak dan memimpin perlombaan kembali. Naas alias kurang beruntung, Rea harus jatuh di putaran selanjutnya pada tikungan ke-8. Sempat bangkit kembali, Rea harus memasuki perlombaan kembali dari urutan juru kunci.

Akhirnya perlombaan kembali dipimpin Toprak Razgaltioglu hingga akhir. Toprak kembali mendapatkan 25 poin. Menjadi pemimpin klasemen sementara, dengan total poin 183, unggul 2 poin dari Rea.

Di posisi kedua ada pembalap yang kemarin menjajal Yamaha M1 di sirkuit Assen. Ya, Garett Gerloff pembalap asal Amerika Serikat, dapat membuahkan podium setelah kemarin harus puas di posisi ke-7.

Di posisi ketiga,Tom Sykes kembali mengamankan posisi ketiga pada race kedua ini. Dan kembali memberikan nama harum BMW untuk tahun ini.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353