nhk

Race-2 WSSP Misano 2021: Dominique Aegerter Hat Trick, 3 Kali Juara Beruntun! Galang Ke-13 Dari 25!

Maniakmotor – Layaknya race-1, awal perlombaan Race-2 Minggu, 13 Juni 2021 ini cukup rusuh. Sangat banyak pergantian posisi, baik di grup depan maupun grup belakang.  Pembukaan yang baik dari Jules Cluzel, memimpin awal walatu start dari posisi ke-4. Dibagian belakang ada Galang Hendra yang juga bersinar, bisa langsung berada diposisi ke-17 meskipun start dari grid ke-25.

Sementara itu, Aegerter yang kemarin juara, kehilangan tiga posisi pada dua lap pertama. Ia harus membayangi Stevel Odendaal, dan harus melihat Jules Cluzel pada posisi pertama. Ternyata Cluzel tidak bisa menahan Odendaal dengan lama dan harus memberikan posisinya pada lap ke-5.

Galang yang sempat lama di posisi ke-17, harus kehilangan 3 posisi dan menempati posisi ke-20. Lap berikutnya Maria Herrera, gadis asal Spanyol itu harus terjatuh karena high side hingga terlontar pada tikungan ke-10. Hal ini juga memicu keluarnya bendera merah, karena adanya oli yang tercecer ditikungan tersebut.

Akhirnya perlombaan diulang kembali, dengan posisi starting grid sesuai pada putaran ketika dikeluarkan bendera merah. Starting grid pertama di tempati Steven Odendaal, dan Aegerter grid ke-3, serta Galang Hendra yang berada di grid ke-17.

Seperti Dejavu, kembali Cluzel yang sempat memimpin perlombaan dengan sementara. Dengan cepat Odendaal mengambil posisi pertama di awal lap sesi kedua ini.

Menjelang akhir perlombaan, ada sekitar tiga pembalap yang terjauh didepan rombongan Galang. Galang bisa mengambil tiga posisi, menjadi ke-14 ketika 5 putaran tersisa. Sementara itu, pada bagian depan masih dipimpin Odendaal diikuti Alcoba dan Cluzel.

Hingga lap terakhir, Odendaal bisa ada di urutan pertama. Meskipun begitu, waktu Odendaal ditambahka 3 detik akibat long lap penaly yang ia dapatkan. Akhirnya Aegerter yang finish diposisi kedua bisa juara kembali. Gantian untuk Aegerter yang mendapatkan 3 kemenangan berturut-turut.

Jangan sampai lupa sampai Galang. Sampai putaran terakhir Ia bisa bertahan diposisi tersebut, hingga finish ke-13 dan kembali mencetak poin.

Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353