Race 250CC Yamaha Endurance: Rey Ratukore Hattrick, 3 Kali Juara Berturut – Turut! Berdampingan Dengan Aditya Fauzi!

Maniakmotor – Race 250CC yang berlangsung pada minggu, 19 Desember 2021 ini, berlangsung dengan sengit dan menegangkan dari awal putaran. Rey Ratukore, pembalap dari tim Cargloss SCJRT RRS itu  start dari posisi pertama, namun sempat mengalami salah start dan terlempar ke belakang. Namun doski berhasil membenahi posisinya dan bisa berada di urutan depan.

Setelah itu digantikan oleh Aditya Fauzi yang dengan stabil dan kencang mencetak gol hingga garis finish. Mereka punya orang berhasil juara pertama pada gelaran Yamaha Endurance Festival ini untuk ketiga kalinya secara beturut – turut, alias pada 2018, 2019 dan 2021.

Kesalahan di awal tersebut di luar eksppetasi Rey Ratukore, “Namun strateginya memang saya yang di awal. Karena memang saya yang lebih berpengalaman, dan mungkin lebih baik dalam mengontrol ritme perlombaan.” Sebut Rey yang memang bisa langsung terlihat di bagian depan perlombaan sejak awal.

Ritme perlombaan sudah mulai rapih, Rey memberi umpan cantik kepada Aditya Fauzi untuk dicetak ke garis finish. “Sempat kendala yaitu ketika lama dipergantian pembalap. Namun syukurnya motor tidak ada trouble sama sekali, dan saya bisa langsung fokus untuk gaspol mencetak lap yang lebih banyak dari ka Rey, itu strategi kami.” Tambah Aditya Fauzi.

Sementara di posisi kedua ada pasukan akai jaya dengan Anggi Setiawan dan Ikhsan Lala. “Strategi kami adalah saya mencetak lebih banyak putaran sekitar 20 lap lalu masuk kedalam pit. Kenapa demikian, adalah karena saya memiliki catatan waktu yang lebih cepat. Strategi ini digunakan untuk menghemat catatan waktu, yang walau beberapa detik namun sangat berharga.” Sebut Anggi Setiawan dengan puas.

Sementara di posisi ketiga ada Robby Sakera dan Wahyu Nugroho, pembalap muda – muda yang start dari posisi terbelakang. “Kami sempat keringanan beba dan harus start dari posisi terbelakang. Sempat ngeri untuk melewati pembalap – pembalap komunitas yang agak pelan, namun saya paksakan untuk bisa melewati mereka.” Tutup Wahyu Nugroho, pembalap dari pasukan Bahtera Racing itu.

MM

BACA JUGA

Yamaha Endurance Festival, Bima Aditya Tarungkan Syamsul Arifin dan Alfi Husni! Begini Strateginya!

Yamaha Endurance Festival: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus, Turun Di R25 Profesional! Uji Kapasitas Mesin Motor!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!