Race Moto2 Austria 2021: Marco Bezzechi Membuka Puasa Kemenangan!

Maniakmotor – Setelah sekian lama tidak merasakan podium tertinggi di kategori Moto2 tersebut, Marco Bezzechi bisa memenangkan seri Styria pada Minggu, 8 Agustus 2021. Sementara itu, tim Red Bull KTM Ajo yang biasanya selalu membawa dua pembalap ke podium, harus puas hanya dengan Raul Fernandez yang berada di posisi ketiga.

Sebenarnya pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Garder yang finish di posisi ke-4 itu sempat memimpin perlombaan. Namun pada 10 lap terakhir, selisih Gardner dengan Bezzecchi terus menipis seiring keberhasilan Bezzecchi mencatat lap terbaik. Saat balapan tersisa delapan lap lagi, selisih Gardner dengan Bezzecchi hanya tinggal 0,161 detik.

Saat mencoba mengejar Bezzechi, Gardner terlalu nafsu dan malah melebar di tikungan pertama. Membuatnya langsung berada di posisi ke-5. Posisi Bezzecchi di nomor satu makin diuntungkan dikejar karena Ai Ogura yang naik ke peringkat kedua terkena hukuman long lap penalty.

Akhirnya Bezzechi menguasai posisi pertama dengan anteng hingga akhir perlombaan.  Memasuki lap terakhir, Bezzecchi punya keunggulan 0,8 detik atas Canet. Menempatkan Bezzechi di posisi pertama, dengan Aaron Canet di posisi kedua dan Raul Fernandez yang tahun depan akan ke MotoGP itu di posisi ketiga.

Raider

BAGIKAN