Race MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez Kembali Sebagai Raja Sachsenring!

Maniakmotor – Sudah tiga seri Marc Marquez jumpalitan, dan tidak mencetak poin sama sekali. Namun semua itu bisa dirinya bayar dengan berikan pertunjukan menarik di sirkuit Sachsenring yang memang kesukaannya itu. Gelarnyapun sebagai Raja Sachsenring dapat ia pertahankan pada race, Minggu 20 juni 2021 ini. Marc kantongi 11 kali juara di sirkuit yang sama ini, pada perlombaan yang cukup sengit tadi.

Mulai dari awal perlombaan, Marc bisa berada langsung di posisi kedua walaupun start dari posisi ke-5. Johann Zarco dan Quartararo yang lebih memikirkan tentang klasemen tidak berani mengambil resiko, melihat sang raja sirkuit itu sedang berapi-api. Walau Miguel Oliveira sempat mencoba untuk mengejar Marc. Tapi Marc juga terus memberikan banyak balasan dengan time-time yang tidak kalah tepat.

Kemenangan ini juga merupakan kemenangan yang mengharukan untuk tim Honda Repsol dan Marc Marquez. “Terutama karena sebelumnya saya sudah mengalami kekalahan beruntun. Dan ini merupakan kemenangan pertama saya setelah satu tahun tidak merasakan podium.” Sebut Marquez sambil termehek-mehek, sebelum naik ke atas podium.

Sementara itu, ada pria dari Portugal yang di seri lalu bisa juara pertama. “Merupakan race yang seperti kucing-kucingan. Saya dan Marc selalu beradu kecepatan. Terkadang saya lebih cepat di sektor tertentu, dan terkadan Marc yang bisa tercepat. Tapi pada akhirnya saya terima posisi kedua ini dari dirinya.” Sebut Miguel Oliveira, pembalap Reb Bull KTM Factory itu.

Sementara itu, Quartararo yang mengamankan posisi ketiga, bisa mengamankan klasemennya juga. Walau tidak banyak memberikan pertunjukan, namun Quartararo menunjukan konsistensi yang baik di tahun 2021 ini.

Raider 

BAGIKAN