Racetech Sudah Temukan Peak Power Ideal untuk Limit 14.000 RPM? Ternyata ini Ubahan Mx King MP1 Leon Chandra

Maniakmotor.com – Karena Limitter 14.000 RPM untuk Mx King MP1 di Motoprix 2024 Racetech harus mengubah angka Peak power. Otomatis ya harus lebih rendah dari biasanya.

Tadinya, Peak power itu bisa ketemu di angka 13.800 RPM bro. Itu dengan spek motor tahun lalu yang masih pakai Limitter free, dan TB 32mm.

Lantas bagaimana Peak power dan ubahan pada motor Racetech yang dikomandani Leon Chandra itu?

Rizal Kobo

“Untuk Peak power Kisaran 12.000-12.500 RPM mas. Jadi motor lebih cepat teriaknya,” ujar Rizal Kopo, tangan kanan Leon Chandra untuk tim-tim yang memakai jasa Racetech di beberapa tim yang balap di Region luar Jawa.

“Kalau di angka 13.800 otomatis ya langsung ketemu Limitter. Padahal kan Peak power itu adalah momen ketika mesin mengeluarkan tenaga paling besar,” jelas Rizal.

Tapi sebenarnya untuk ubahan mesin belum ada sama sekali di bagian head cylinder. Tahu dong itu jantung dari motor-motor Mx King MP1 bro.

Beberapa hal yang mulai mengubah angka Peak power itu menurut Rizal ada pada Throttle Body dan Magnet.

“Throttle body jadi 28mm standard Mx King. Velocitynya juga agak panjang. Nah magnetnya itu harus standard pula, otomatis lebih berat ke kruk as mas,” tutur Kobo.

Mx King MP1 Spek Motoprix 2024

“Magnet yang lebih berat, pastinya menambah torsi. Apalagi dipasang sepul walau enggak perlu difungsikan. Beratnya jauh dari tahun lalu dan itu hari ini kami lagi maksimalkan juga,” pungkas Kobo.

Oh iya, Kobo sedang menyetting motor Iswandi Muis dari tim PT Adam Putra Pratama. Mereka orang bakal turun 1 musim penuh di Motoprix Region Sulawesi. Kebetulan seri pertamanya bakal digelar 2-3 Maret 2024 mendatang.

Mantapp!! RAIDER