Rahasia Kencangnya Yamaha Lexi 155 yang Bikin NMAX dan Aerox Iri!

Maniakmotor – Yamaha menggebrak pasar motor dengan peluncuran resmi Yamaha Lexi 155 di Jakarta pada Jumat lalu. Tidak hanya penampilannya yang memukau, tetapi juga mesin baru yang membuat Yamaha NMAX dan Aerox pasti iri!

Yamaha Lexi 155 sebelumnya memakai mesin 125 cc, tapi kini mengusung mesin 155 cc yang sebanding dengan NMAX dan Aerox. Mesin ini memberikan performa luar biasa dengan power maksimal 13,9 dk/8.000 rpm dan torsi 14,2 nm/6.500 rpm.

Perbandingan dengan saudaranya, NMAX dan Aerox, menunjukkan perbedaan menarik. Meskipun memiliki power yang sama, Yamaha Lexi 155 memiliki torsi yang lebih besar, memberikan tarikan yang lebih responsif di putaran bawah.

Tidak hanya itu, bobot ringan Yamaha Lexi 155 (116 Kg) membuatnya unggul dibandingkan dengan Aerox (125 Kg) dan NMAX (130 Kg). Rangka yang lebih ramping juga menjadikannya pilihan ideal untuk riding stop & go, terutama di perkotaan yang padat.

Rahasia di balik performa kencangnya adalah penggunaan mesin Blue Core generasi terbaru, dengan perubahan pada bentuk piston, noken as, dan klep. Meskipun bore x stroke dan kompresi mesin tetap sama, ubahan ini menghasilkan torsi yang lebih besar, membuat Yamaha Lexi 155 menjadi jawara di kelasnya.