Rahasia Sukses Liburan Touring Awal Tahun 204 Tips Aman dari Yamaha Riding Academy!

Maniakmotor – Tidak sabar menanti libur Natal dan Tahun Baru? Jangan lewatkan rencana touring akhir tahunmu! Yamaha Riding Academy (YRA) punya tips eksklusif untuk bikers yang siap menjelajahi jarak jauh. Simak tips ini agar perjalananmu tak terlupakan!

  1. Cek Motormu, Pastikan Optimal! Sebelum memulai petualangan, periksa kondisi motormu secara menyeluruh. Dari ban hingga lampu, semua harus prima. Pemilik Yamaha Connected Model, manfaatkan fitur Y-Connect untuk pengecekan praktis melalui smartphone!
  2. Jaga Kesehatan Tubuhmu! Persiapkan fisikmu dengan baik sebelum touring. Tidur cukup, asupan makanan seimbang, dan istirahat saat perlu. Kondisi tubuh yang prima meningkatkan konsentrasi, membuat perjalananmu lebih menyenangkan.
  3. Pahami Rute Perjalananmu! Kenali rute yang akan dilewati untuk mengurangi risiko kecelakaan. Hindari berkendara pada malam hari di daerah sepi. Keamananmu adalah prioritas utama!
  4. Patuhi Rambu Lalu Lintas! Tingkatkan kesadaranmu dengan mematuhi rambu lalu lintas dan marka jalan. Kedisiplinanmu membuat perjalanan lebih teratur dan aman.
  5. Riding Gear: Kunci Keselamatanmu! Gunakan riding gear lengkap dan terstandar. Helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu adalah perlengkapan wajib. Warna cerah membantu identifikasi di jalan minim penerangan.
  6. Muatan Tidak Berlebihan! Jangan membawa barang berlebihan, meskipun ada box tambahan. Muatan berlebih dapat mengurangi stabilitas motor dan berisiko menyebabkan kecelakaan. Pilih keamanan!
  7. Tidak Membonceng Lebih dari Satu Orang! Touring tandem? Pastikan hanya membonceng satu orang. Selain melanggar aturan, membawa penumpang berlebih dapat membahayakan keselamatanmu. Kelebihan beban juga bisa merusak motor!