Rahasia Tersembunyi Skuat Yamaha: Monster Energy Yamaha MotoGP, Pabrikan Paling Unik di MotoGP 2024!

Maniakmotor.com – Monster Energy Yamaha MotoGP telah membuktikan diri sebagai pasukan paling unik di MotoGP 2024. Jangan lewatkan acara peluncuran mereka yang sangat dinantikan!

Yamaha YZR-M1, motor andalan mereka, menjadi satu-satunya motor dengan konfigurasi mesin inline-4 1.000 cc, membuatnya berbeda dari para rival, termasuk Honda yang mengandalkan konfigurasi mesin V4.

Ketidakbiasaan ini tidak hanya terbatas pada sektor teknis, tetapi juga pada jumlah pembalap reguler. Yamaha hanya menurunkan 2 pembalap, Fabio Quartararo dan Alex Rins, sementara rival-rivalnya, seperti Ducati, memiliki 8 pembalap.

Keunikan ini memberikan tanda tanya besar mengenai kemampuan Yamaha dalam bersaing di MotoGP 2024. Pada tes shakedown di Sepang, motor Yamaha M1 tidak menunjukkan perubahan besar, namun stabil dalam performa.

Meskipun telah ada peningkatan pada mesin sejak MotoGP 2023, sektor aerodinamika juga menjadi fokus Yamaha. Mereka bahkan merekrut dua insinyur eks Ducati pada akhir 2023 untuk meningkatkan daya aerodinamis.

Sementara beberapa perubahan terlihat di tes shakedown MotoGP 2023, Yamaha masih mempertahankan tampilan yang familiar. Namun, apakah perubahan ini akan membawa Yamaha ke tingkat kompetitif yang lebih tinggi?

Semua jawabannya akan terungkap di lintasan MotoGP 2024. Jangan lewatkan momen seru dari Monster Energy Yamaha MotoGP, pasukan pabrikan paling unik yang siap memberikan kejutan di musim ini!

Mari kita tunggu!

MM