Rajai kelas R15 Comm B Beginner Yamaha Sunday Race seri final, Ini rahasia duo kakak beradik dari BVR Racing Team!

    Maniakmotor – BVR Racing team berhasil “merajai” kelas R15 Community B Beginner pada event Yamaha Sunday Race 17-18 September minggu lalu, yang juga merupakan seri final dari gelaran balap motor sport berfairing gelaran PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

    Rupanya tim asal Pondok Gede, Bekasi yang mengandalkan sumber daya manusia (SDM) dan Racikan R15 dari bengkel 28 Speedshop Zumi Z Line Arasya itu memiliki formasi joki yang istimewa bro.

    Ya, istimewa karena menurunkan kedua joki yang merupakan kakak beradik alias saudara kandung.

    Zahran Al Fadhlan (19) dan Zelda Rafee Al Arshaq (17) adalah dua pembalap bersaudara yang  berhasil kunci Juara 1 & 2 pada kelas yang sama dan dari tim yang sama.

    “Saya dan Zelda memang sudah mempersiapkan matang-matang untuk seri kali ini demi hasil yang terbaik. Mulai dari fisik yang dibimbing pak Harley Togobu ,mental juga yang diarahkan oleh Astro Ardian, motor dan teknik di sirkuit yang juga dibantu oleh Nico Julian,” sebut Zahran kepada reporter Maniakmotor.com.

    Rupanya, walau keduanya berasal dari satu tim dan masih saudara kandung, tidak menjadi halangan bagi keduanya untuk saling tempur untuk juara 1 ketika di sirkuit.

    “Saya dan Zelda tetap fight ketika balap, kami berdua sama-sama ingin menang. Namun, dibalik itu kami ingat untuk tetap safety dan sportif ketika fight untuk mencegah kecelakaan yang tidak di inginkan,” tutur Zahran.

    Sementara motor yang menjadi tunggangan kedua Zahran & Zelda dari tim BVR Racing team juga telah di racik dan dimaksimalkan oleh 28 Speedshop Zumi Z Line Arasya .

    Dengan regulasi kelas Comm B Beginner yang standar, Agus Suharyono selaku kepala mekanik dipaksa kreatif untuk memaksimalkan motor tanpa melanggar regulasi yang ada.

    Di sini Agus melakukan pengakalan melalui set up final gear, tahap riset dilakukan sebelum balap sampai ketemu yang paling pas dengan sirkuit Sentul besar yaitu 14-50, disertai piggy back aftermarket dan pembakaran efisien yang dihasilkan Kabel Setan yang memang masih diperbolehkan dalam regulasi.

    Untuk kedepannya sendiri Kedua pembalap bersaudara ini akan naik kelas ke R15 Comm B tanpa Beginner, siap mengancam podium, tetap semangat Zahran dan Zelda raih podium!

    BONE 

    BACA JUGA

    Proliner jadi Merek Spare Part Paling Mendominasi di YSR 2022! Termasuk Seri Final