nhk

Razali Percaya Kombinasi Veteran Dovisiozo dan Rookie D. Binder Ideal Untuk Yamaha!

Maniakmotor – Tidak hanya kedatangan 5 pembalap baru di kelas utama MotoGP untuk tahun 2022. MotoGp juga kedatangan tim baru, yaitu WithU Yamaha RNF team yang didirikan bos Razlan Razali untuk tahun 2022 mendatang.

Razlan Razali

Tentu semua tahu timnya memiliki pembalap – pembalap paling bervariasi untuk tahun depan. Dengan pembalap paling berpengalaman di seluruh kursi MotoGP saat ini, Andrea Dovisiozo dan pembalap yang mungkin dapat diperdebatkan sebagai pembalap paling tidak berpengelaman di grid MotoGP saat ini Darryn Binder.

Meskipun paling berpengalaman di Grid MotoGP, “Andrea memiliki banyak hal untuk dikembangkan. Dan saya yakin dia akan mencoba yang terbaik dengan umur yang masih relatif muda itu serta pengalaman yang ia miliki. Kami berekspetasi Andrea akan tampil baik di kejuaraan dunia.” Tukas Razali yang bahkan percaya Dovi bisa memenangkan gelar juara dunia.

Andrea Dovisiozo di uji coba Jerez kemarin

Sementara target untuk Darryn Binder tidak muluk – muluk, “Saat ini yang penting ia harus bisa menyesuaikan diri dengan motor dan harapannya bisa menjadi yang terbaik di antara kelima pembalap pemula di Grid MotoGP 2022 nanti.” Tambah Razali dengan tegas.

Berdampingan bersama kedua pembalap ini, menurutnya juga akan menjadi poin tambahan penting untuk Yamaha. “Terutama berkaitan dengan Andrea Dovisiozo, kami yakin pengalamannya akan menjadi hal penting sebagia perspektif lain pengembangan Yamaha M1. Tidak hanya itu, Andrea terkenal sebagai pembalap yang perasa dan saya yakin analisanya sangat tajam.” Tukas Razali yang siap untuk membantu Yamaha mendapatkan gelar lagi.

Tentu banyak yang mempertanyakan promosi Darryn ke MotoGP, “Dan kami tidak bisa mempungkiri hal itu. Kami tahu resikonya besar, namun dari awal 2019 dengan Fabio pun kami memang seperti itu. Namun dengan Darryn, ia memiliki tinggi, ukuran badan yang besar. Itu jadi kelemahannya di Moto3 namun sebaliknya di kelas ini, sehingga kami yakin ia hanya perlu sedikit polesan.” Terang Razali yang sudah bekerja dengan Binder lebih dari dua tahun di Moto3.

Darryn Binder Yamaha RNF

Razali percaya menjadi underdog memiliki dua efek. “Yang pertama tentu orang tidak percaya dengan anda. Namun kita justru bisa memberikan kejutan dari hal tersebut.” Tutup Razali dengan optimis dan menantikan tes musim dingin di halaman rumahnya Sepang pada Januari mendatang.

Raider

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353