Regulasi Motor Kudu Nyaris Standard Pabrik? Yamaha Siap Support? Wahyu: Semoga Tim-Tim Bisa Bekerja Sama

Wahyu Rusmayadi

Maniakmotor – Bro udah tahu dong sama isu regulasi di Oneprix ataupun (kalau) digantikan menjadi IGP, akan mewajibkan kelas Expert (MP1) dan Novice (MP2) pakai spek nyaris seperti motor Standard, yap maksudnya Spek Rookie. Lantas apakah Yamaha Racing Indonesia siap membantu?

Tentu saja masalah support dari ATPM jadi salah satu hal yang akan berubah juga. Karena pastinya, part-part motor Standard misalnya di Yamaha Mx King akan lebih banyak dipakai.

Contoh sebelumnya yang paling laris dipesan adalah crankshaft dan crankcase yang wajib standard. Mungkin saja di musim 2024 akan ada part-part standard lain yang lebih dibutuhkan, seperti seher, blok mesin, connecting rod (stang seher), dan lainnya.

Itu bila regulasi ditetapkan ya bestie! Makanya Manajer Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Wahyu Rusmayadi, meminta agar tim-tim yang menggunakan motor Yamaha bisa bekerja sama dengan baik.

Maksudnya begini, “kita bisa dan selalu siap untuk mendukung mereka pengguna motor Yamaha. Tapi semoga ini sudah di forecast (diprediksi) dari jauh hari,” ujar Wahyu.

Apalagi gosipnya Kejurnas balap motor itu juga akan menyambangi bebapa daerah. Menurut Wahyu, Part-part dari Yamaha tentu saja akan terbatas di beberapa daerah tersebut.

“Makanya kalau kebutuhannya udah diprediksi dari jauh hari, berapa kuantitasnya, apa saja yang diperlukan, dll. Pasti kami bisa terus mensupport,” sambung Wahyu.

“Itu semua tim sudah tahu lah bagaimana budaya Yamaha Racing Indonesia yang selalu merangkul. Baik non pabrikan maupun pabrikan, kami akan terus memberikan dukungan dalam hal part-part itu,” ujar Wahyu menegaskan.

Artinya bro-bro yang menggunakan Yanaha di balap tahun ini, sudah boleh tuh memprediksi atau mulai mengkalkulasikan berapa jumlah unit part yang dibutuhkan.

Eits, baru ingat. Regulasi kan belum ketuk palu, hehe. Kabarnya akan ditetapkan tanggal 30 Januari 2024 bro. Mari kita nantikan, kalau saja berubah, itu juga bakal menarik untuk di bahas.

Karena artinya aspek-aspek mengkorek, serta variabel korekan motor bakal lebih sempit lagi. Tentu juga tetap membutuhkan keandalan dari sang Tuner

Yamaha Full Gaspoll! Raider