Resmi Jadi Teman Satu Tim, Enea Bastianini Langsung Sebut Francesco Bagnaia ‘Bajingan’!

    Maniakmotor – Enea Bastianini diresmikan sebagai bagian dari Ducati Lenovo-Works pada presentasi tim Ducati 23 Januari 2023 hari ini. Tapi enggak pakai lama, Enea Bastianini langsung sebut Francesco Bagnaia adalah ‘bajingan’.

    Pernyataan yang berani dan terdengar kurang sopan itu tentu hanya bercanda. Bukan berarti Enea Bastianini benci atau tidak suka terhadap Francesco Bagnaia, namun sebaliknya.

    “Kami sudah saling kenal sepanjang hidup kami, bahkan kami saling beradu kecepatan dari kelas sepeda saku (pocket bike/MiniGP). Bagaimana saya menggambarkan dia? Seperti yang dia katakan sendiri: dia bajingan,” ujarnya.

    “Bercanda, dia pria yang cerdas, sangat kompetitif dan kami tahu kami menginginkan hal yang sama. Kami akan memberikan yang maksimal untuk ini. Jadi pertarungan di antara kami akan intens, tapi kami harus cerdas dan saling menghormati untuk memiliki hubungan yang baik,” sambungnya.

    Tentu saja Enea Bastianini paham betul keduanya punya perbedaan. Terutama di tahun 2022, di sana ia mengaku kalah dalam persaingan kekuatan.

    “Perbedaan besar adalah: Pecco adalah juara dunia MotoGP, saya bukan,” kata Bastianini sambal tersenyum.

    “Pecco sudah sangat cepat saat kami bersaing satu sama lain di pocket bike dan kemudian di MiniGP dan Moto3. Dia berbakat dan sekarang dia juga pembalap tercepat di dunia. Senang bisa bertarung dengannya dan mencoba untuk menang selama beberapa tahun ke depan,” ucapnya.

    Tentu di tahun 2023 juga jadi sesuatu yang berbeda, bukan berarti tidak ada tekanan buat pembalap yang dijuluki ‘The Bastard’ itu.

    “Sekarang petualangan baru akan dimulai, dan saya harus berusaha tetap fokus karena ‘kulit merah’ datang dengan tanggung jawab yang lebih besar,” ujar pembalap berusia 25 tahun itu.

    “Sekarang menjadi suatu hal yang bebas untuk saya apakah saya pantas untuk mendapatkan kesempatan berada di sini. Saya sangat senang dan saya akan melakukan pekerjaan dengan baik. Yang terpenting adalah selalu bersenang-senang,” pungkas Bastianini.

    Raider

    BACA JUGA

    Baru Sekali Pakai Ducati, Alex Marquez Langsung Saingi Catatan Waktu Paling Maksanya dengan RC213V!