RNF Mulai Blak-Blakan Ujar Unek-Unek, Dovizioso Disebut ‘Remehkan Yamaha’! Ledek Karena Pensiun

    Maniakmotor – Andrea Dovizioso akan pensiun sebagai pembalap MotoGP dengan tim terakhirnya di Yamaha With U RNF. Tentu banyak yang sedih, termasuk timnya sendiri, tapi belakangan mulai kelihatan makin longgar berbicara unek-uneknya.

    Seperti dari Wilco Zeelenberg, manajer tim RNF saat ini yang menangani Dovizioso. Doski rada longgar mulut, alias blak-blakan saat kritik Dovizoso.

    Konteksnya sebenarnya agak kurang jelas, tapi yang pasti jadi kritikan berat untuk Andrea Dovizioso. Yang tentu rada nusuk kalau kita memposisikan diri sebagai Dovi.

    Mengkritik performa serta keputusan Dovizioso yang pensiun, Wilco menjabarkan hal yang menurutnya salah dari Andrea Dovizioso saat masuk ke dalam tim Yamaha Petronas.

    “Ia (Dovizioso) mengendarai Ducati selama delapan tahun dan meremehkan betapa berbedanya kedua motor ini. Di masa lalu dia telah menempatkan Yamaha di podium, tetapi waktu telah berubah,” ujar Wilco kepada Paddock GP.

    “Buktinya, saat ini ia kesulitan untuk bahkan finis di dalam posisi 10 besar. Saat anda tidak bisa start dengan baik untuk langsung berada di dalam posisi 12 besar, maka anda tidak akan bisa menaklukan 5 pembalap di depan anda begitu saja, itu sangat terbukti pada beberapa balapan terakhir,” katanya.

    Untuk Petronas, sebenarnya Dovizioso juga tetap ingin dipertahankan hingga tahun mendatang di Aprilia.

    Mereka paham bahwa Dovi pernah mengendarai motor asal Italia itu dan menjadi aset yang penting bila dimiliki.

    “Kami ingin ia ada tetap bersama kami, dan sejujurnya sangat miris melihat hal ini. Kami paham bahwa ia kesulitan, tapi kesulitan itu enggak akan bertahan lama apalagi bila musim depan kami bisa memiliki paket yang lebih baik,” tuturnya.

    Yang pasti atit  lah ya pas diujung mulai dijutekin, hehe. Raider

    BACA JUGA

    Ramah Lingkungan, Ban Michelin MotoGP Pakai KULIT JERUK dan LEMON! Pedagang Buah Bisa Lirik?