Road Race IMI DKI Jakarta, Sentul 2022: Ramadhipa Dominasi Kelas Rookie di Cuaca Hujan!

    Maniakmotor – Kelas pembibitan menjadi salah satu kelas yang ramai diikuti pada gelaran road race championship IMI DKI Jakarta 2022 ini. Di kelas Bebek 150CC TU Rookie sendiri ada 16 pembalap yang meramaikan kejurda perdana di Sirkuit Sentul ini.

    Sirkuit yang basah, pastinya sudah jadi sesuatu hal yang normal di musim hujan ini. Begitupun pada race untuk kelas Rookie yang digelar pada pagi hari. Sekujur sirkuit benar – benar basah hingga menggenang di beberapa bagian Sirkuit.

    Meskipun begitu, MK. Ramadhipa yang berasal dari tim Honda 260 Narendra GDT HTJRT bisa melaju dengan kecepatan yang luar biasa. Disaat yang lain hanya bisa mencetak 1 menit 4 detikan, Ramadhipa bisa mencetak 1 menit 3 detik.

    Ramadhipa Dengan Ayahnya

    Otomatis, doski meninggalkan pembalap lain sejauh – jauhnya, dan bahkan finish 20 detik di depan pembalap kedua, Chessy Melandry. “Saya tetap tenang dan nggak terlalu gaspoll, yang penting hati – hati jaga keseimbangan,” terang Rama.

    Pada sirkuit yang sangat basah itu, Ramadhipa juga mengaku mengurangi tekanan ban. “Ukuran ban menjadi 14 psi, dari yang biasanya 20 psi. Ini saya agar bisa membawa motor dengan lebih nyaman dan,” jelas bocah berumur 11 tahun itu.

    Ramadhipa sendiri mengaku juga sering latihan hujan di sirkuit Sentul, “saya sudah antisipasi dan bersiap untuk hal ini, apalagi karena sekarang sering hujan,” tutup Ramadhipa dengan senyum imut – imutnya.

    Pastinya menjadi persiapan yang baik untuk gelaran kejurnas yang akan datang di beberapa bulan lagi di sirkuit ini.

    Raider

    BACA JUGA

    Kejurda IMI DKI Jakarta, Sentul: Hadirkan 17 Pembalap, Doni Racing School Siap Latihan Balap!

    Road Race Kejurda IMI DKI, Sentul 2022: M. Nurgianto Tidak Hiraukan Rival!