Road Race Kejurda IMI DKI, Sentul: Fokus di Sport, Tim Al Rasyid Incar Internasional Dengan Hendriansyah!

Maniakmotor – Berbagai kalangan tim hadir pada Road Race Kejurda IMI DKI Jakarta yang diselenggarakan Color Teak pada 26-27 Februari lalu. Dengan kelas sport 4 tak yang dibuka, tentunya ini mengundang para peserta yang mau belajar menunggangi motor dengan full fairing itu.

Salah satu tim yang paling mencolok, adalah tim Al Rasyid yang hadir dengan Hendriansyah dan anaknya Nelson Cairoli. Matangnya persiapan sangat terlihat, dimana mereka orang berhasil membawa cukup banyak piala pada gelaran ini.

Tentunya lewat persiapan yang banyak dan nggak setengah – setengah, “persiapan Al Rasyid memang sudah sangat lama, anak – anak kita ikut Doni Racing School, dimana kami latihan seminggu 2 kali, dan tujuan kami emmang  agar anak – anak saya bisa balapan dengan Sport,” terang Bambang Ismu yang akrab disapa Komeng.

Kenapa Sport? “Karena visi dan misi kami adalah untuk balapan dunia, yang tentunya nggak menggunakan motor bebek. Mungkin pada beberapa balapan saat ini masih menggunakan bebek untuk melatih keagresifan dalam bertarung,” tambah Komeng.

Nnggak setengah – setengah, Al Rasyid juga turut membuat motor sport kecil. “Namanya adalah Ap10, dua pembalap kami sendiri yang merupakan anak kandung saya juga pernah memakainya. Nah, yang ang juara 1 hari ini (Luis), bahkan akan ikut Asia Road Racing di kejuaraan One Make Race TVS. Nelson Cairolli di satu sisi akan ikut ATC dari pengalaman membawa motor sport ini,” jelas Komeng yang terlihat juga baru saja mengikuti balapan dengan wearpack.

Tim yang menggandeng sosok dewa road race, Hendriansyah ini juga memiliki sejarah yang cukup panjang. “Kebetulan tim Al Rasyid adalah tim yang dibuat saya (Komeng), Mas Hendry dan mas Achib balap. Tahun 2000an pembalapnya ada Haji Fadillah, Ahmad AlRasyid (Owner) dan saya, Kami sempat vakum balap di tahun 2004. Nah, setelah sempat vakum, akhirnya kami buat tim ini untuk anak – anak kami. Semoga saja semua dari kami bisa ikut balapan internasional sport nantinya, mulai dari one make race TVS yang diselenggarakan ARRC dan Asia talent cup,” tutup Komeng dengan senyum khasnya.

Hendriansyah (Dewa Road Race, Kanan), Nelson Cairolli (Kiri)

Gaspoll! Raider

BACA JUGA

MotoGP Qatar 2022 Di Depan Mata, Ini Jadwalnya!

MotoGP: Aleix Espargaro Sudah Menyerah Juara Dunia MotoGP! Loh?

MotoGP: Mantan Pembalap WSBK Fores, Jadi Pelatih Martin dan Zarco di Pramac!

Jawara Sumatera Cup Prix Seri 1-Jambi Banyak Yang Pakai Velg RCB SP 522 Dan SP 811!