Road Race Kejurda IMI DKI, Sentul: Hendriansyah Hadir, Jadikan ‘Jam Terbang’ Untuk Nelson Cairolli!

Maniakmotor – Gelaran Sentul Road Race Championship dari IMI DKI Jakarta tergelar dengan sukses pada 26-27 Februari ini. Berbagai pembalap dari penjuru pulau Jawa turut hadir dalam gelaran ini. Salah satunya adalah legenda road race Indonesia, Hendriansyah datang dan menyertakan anaknya Nelson Cairoli pada event ini.

Usut – punya usut, Hendri baru datang di Sentul dari hari Kamis, atau 2 hari  menjelang event. “Emang tujuan utama kami hanya latihan, sehingga berangkat juga sangat mepet. Terakhir tampil di Sirkuit Sentul ini juga tahun kemarin terakhir. Jadi hanya untuk melihat kembali bagaimana hasil latihan yang dilakukan Nelson Cairoli di Jogja,” tutur sang juara nasional road race 10 kali itu.

Nelson yang tingal di Jogja itu juga jarang bertemu dengan sirkuit permanen, “khususnya karena di Jogja kami lebih sering latihan di sirkuit dadakan. Sirkuit permanen pastinya beda, artinya bisa melatih Nelson pada gelaran sirkuit permanen mendatang,” tambah Hendri dengan nada serius.

Maksud mempersiapkan, tentunya adalah unyuk menyiasati One Prix yang akan hadir di bulan Maret mendatang. “Di event One Prix tersebut, Nelson akan memasuki tahun keduanya di kelas Beginner. Tahun lalu udah banyak progress, dan sering podium, pastinya tahun ini lebih fokus untuk bertarung di bagian depan,” jelas Hendri.

Terget di event ini, Hendri juga nggak menetapkan yang muluk – muluk, “yang penting tampil maksimal saja, saya hanya melihat performa Nelson seperti apa. Time juga sudah bagus, hanya kondisi cuaca nggak mendukung untuk ngebut, paling hanya nambah jam terbang saja,” lanjut Hendri.

Nelson sendiri harus puas di posisi ke-3 pada kualifikasi hari ini di cuaca hujan sirkuit. “Tapi saya yakin masih bisa berikan yang terbaik besok, yang penting gaspoll,” tutup bocah berumur 11 tahun itu.

Raider

BACA JUGA

MotoGP: Kocak! Joki – Joki Harus Jago Bahasa Alien Saat Keluhkan Motor, Ini Videonya!

Pasca Tes Mandalika: Brad Binder Prediksi Akan Susah Masuk Q2 Karena 8 Ducati!

BAGIKAN