nhk

Road Race Semarang 2020: MP1 Juara MX-King Rio Dari Ratna Pakai Busi Brisk..!

MX-King MP1 Ratna di Semarang

ManiakMotor – Minggu ini berkumpul sebagian besar tim papan atas di sirkuit Mijen, Semarang. Tepatnya di event FOBM Semarang Road Race Championship pada Sabtu – Minggu atau 29 – 30 Agustus 2020.

Pertarungan MP1 di Mijen

Barusan race MP1 atau Bebek 150 TU Expert tersebut sudah selesai. Kelas diikuti 18 pembalap itu berakhir dengan duel Robby Sakera (Yamaha Bahtera) dan Rio Andrianto (Ratna Property Revolution).

Berarti wakil teknologi korekan GDT dan Leon Chandra (Racetech) yang tentu saja mesin MX-King menggunakan busi Brisk, hehe. “Saya menggunakan busi Brisk 4 kaki. Tipenya Brisk LGS pada semua mesin MP1 yang saya tangani,” tutur Leon yang malah hadir di road race Subang pada waktu bersamaan.

Robby dan Rio bertempur sampai lap terakhir di Mijen. Keduanya meninggalkan jauh urutan ketiga. Sayangnya, di tikungan terakhir Robby rada melebar. Itu artinya pendatang baru atau rookie MP1 itu memberi celah pada Rio yang juga rookie MP1. Sayangnya, Robby memaksakan kembali pada racing line yang telah dimasuki Rio.

Hasil MP1

Duel keduanya ini mirip kasus Johann Zarco dan Pol Espargaro di Brno yang membuat Pol jatuh. Pol dikritik nggak tengok ke kanan asal langsung ke racing line. Begitu juga Robby yang akhirnya nggak dapat apa-apa alias jatuh, kalau mau tonton video teman kita ini.

Robby dan Rio sejak kualifikasi tela bersaing ketat. Keduanya penghuni row pertama. Rio mencetak 46.508 detik dan Robby menulis 46.589 detik. Di QTT juga yang ketiga adalah Rusman Fadhil (Racetech) yang akhirnya ke-3 saat race. Berarti ada dua mesin racikann Leon yang podium. Dua mesin pula yang membuktikan busi Brisk. Raider

BACA JUGA

Kata Leon Chandra Busi Brisk LGS Ampuh Di MP1, Karena Isi Perak Apinya 4 Kaki..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353