Settingan Suspensi Rahasia Buat Akbar Abud Juara Race 1 Novice Final Motoprix Sentul 2023!

Maniakmotor – Akbar Abud joki Tim Kawahara Sixty Racing Racetech bisa menjadi juara di race-1 Novice, Final Motoprix Sentul 2023. Doski mengalahkan Felix Putra Mulya di urutan ke-2 dengan jarak nyaris 10 detik pada garis finis. Tentunya hasil spektakuler ini tak terlepas dari settingan motornya guys.

Rupanya ada rahasia spesial pada settingan suspensi milik motor Akbar Abud. Sokbreker belakangnya, doi memakai merek Kayaba dan untuk suspensi depan ternyata Akbar Abud memakai sokbreker standard yang diriset ulang oleh Racetech.

“Suspensi belakang langsung disetel ulang oleh Kayaba setiap kami latihan. Dan itu sudah kami set up dari hari Selasa dan Rabu. Sementara untuk sokbreker depan kami sendiri yang menyettingnya dan ini tektokan sama Racetech,” ujar Ruly ketika ditemui di paddock Kawahara.

Nah, penyesuaiaan yang dilakukan rupanya adalah dengan membuat suspensi lebih lembek alias smooth ketimbang di seri sebelumnya di Subang dan Tasik. “Di sini enggak stop and go mas, tapi teknikal banget. Jadi kami melembekkan suspensi untuk memberikan karakter motor yang enak buat ditekuk kanan kiri,” sambung Rully.

Sementara untuk perbandingan rasio Rully mengaku hanya memakai sampai gii 4. “Abud minta untuk gigi 2 dan 3 diberatkan, namun gigi 4 ringan karena hanya dipakai di trek lurus saja,” tutur Rully yang juga memakaikan final gir 51-14.

https://speedhive.mylaps.com/LiveTiming/0EE8BCC39AFC7316-2147484287