Simak Hasil Q2 MotoGP Qatar 2024: Jorge Martin Terdepan Ketika Yamaha dan Honda Tak Lolos Sekalipun, Marc Marquez?

Maniakmotor.com — Hari kedua Free Test di Sirkuit Lusail Qatar yang kondisinya basah pada Sabtu, 9 Maret 2024, siang tadi, telah menentukan kualifikasi para pembalap yang lolos Q2. Pembalap tim Pramac Ducati sekaligus Runner Up MotoGP musim lalu, Jorge Martin mengaman pole dengan catatan waktu tercepat yakni 1 menit 50,789 detik.

Disusul oleh pembalap gacor lainnya yang menjadi rival doi di pertarungan Qatar nanti, Aleix Espargaro (Aprilia Factory Racing) di urutan kedua, kemudian Enea Bastianini (Ducati Lenovo) yang ketiga. Keduanya nyaris sekali menyalip Martin di latihan tadi, dengan hanya berbeda 0,083 detik dan 0,204 detik.

Pabrikan Eropa mulai dari Ducati, Aprilia, dan KTM mendominasi keseluruhan hasil Q2, sementara itu duo pabrikan Jepang; Yamaha dan Honda, tampaknya loyo. Tak ada sekalipun pembalap mereka yang lolos.

Johann Zarco dari tim satelit LCR Honda nyaris merebut posisi ke 12, namun harus menerima nasib doi yang keburu direbut oleh Raul Fernandez (Trackhouse Racing Aprilia) dengan catatan waktu 1 menit 52,139 detik.

Di momen yang sama, sang Juara Dunia enam kali, Marc Marquez, mengamankan posisi doi 1 peringkat setelah Pecco Bagnaia, yakni ke-6 dengan catatan waktu 1 menit 51,13 detik.

Balapan Sprint Race akan dilaksanakan hari ini di jam 23.00 WIB, dan balapan pembuka Grand Prix di besok (Minggu, 9 Maret 2024).

 

-Diva-