Sirkuit Losail Qatar Makin Hedon, Begini Perubahannya!

    Maniakmotor – Sirkuit Losail, Qatar sedang siap-siap   melakukan renovasi dan dandan besar-besaran untuk menerima Formula 1 yang akan datang 2023 nanti. Seperti yang sudah diumumkan, sirkuit Losail Qatar tidak akan menjadi seri pembuka MotoGP lagi karena sirkuit sedang melakukan renovasi pada bagian infrastrukturnya.

    Berdasarkan laporan Speedweek.com, Sirkuitnya (layout) tidak akan berubah sama sekali, namun semua yang ada di sekitar dan mengelilingi sirkuit akan dirubah total (Paddock,pit,tribun).

    Tahun lalu, MotoGP tidak ikut serta pada seri pembuka Qatar akibat COVID-19, namun setelah itu Dorna langsung memperpanjang kontrak dengan sirkuit Losail untuk 10 tahun kedepan. Selain itu sirkuit yang akan dipakai untuk balap F1 ini dikabarkan tidak memenuhi standar F1. Kekurangannya terdapat pada tidak adanya VIP Village atau area khusus VIP, inilah yang akan diubah pada renovasi ini.

    Perubahan mengubah yang tadinya Paddock menjadi VIP Village besar yang baru,sedangkan Pit dan Paddock akan di geser dari yang tadinya berada di sebelah kiri trek lurus, menjadi di sebelah kanan trek lurus utama Losail. Ini juga berarti harus merombak tribun utama yang ada pada trek lurus untuk di pindah ke sisi lain.

    Kerjaan yang kudu diselesaikan banyak dan proyeknya besar, dikabarkan akan mulai dikerjakan pada pertengahan tahun ini dan kira-kira tidak akan keburu selesai pada seri pembuka MotoGP tahun depan pada bulan Maret.

    Oleh karena itu, Dorna telah menggeser jatah sirkuit Losail menjadi akhir bulan Oktober, dengan F1 menyusul kira-kira bulan November.

    Kira-kira dimana ya, seri pembuka MotoGP tahun depan akan digelar, apakah Portimao? Atau bahkan Mandalika?

    BONE
    BACA JUGA

    MotoGP Kurang Rivalitas dan Permusuhan, Beda dari Jamannya Rossi dan Pedrosa! Begini Kata Rea

    Valentino Rossi Jalani Home Race Misano, Pakai Helm special edition! Simak Makna Desainnya