Sirkuit Subang Sangat Teknikal, M. Nurgianto Paksa Turunkan Power Motor di Motoprix Jawa Seri 1 2024!

    Maniakmotor.com – Ada Chicane, Hairpin, Chamber, dan sebagainya, memang ngomong set up suspensi di Sirkuit Subang, banyak bikin mumet tim-tim balap.

    Makanya M.Nurgianto yang bawa motor garapan Danamas x Wins Motor alias Meld, kudu paksa turunkan tenaga motor.

    Dari pada motor gak bisa digas bro. Lebih baik tenaganya saja yang dikurangi, namun motor masih bisa jalan dengan anteng kan.

    Pastinya joki tetap merasa ada yang kurang dan itu memang wajar. Begitu yang dibilang M.Nurgianto ketika ditemui usai finis ke-4 di Race 1 MP1 Motoprix Subang 2024.

    “Tenaga emang saya kurang-kurangin mas. Karena kalau engga motor pasti melintir. Apalagi di tikungan-tikungan kencangkan seperti R1,” ujar Meldy yang biasa garap Motor 2 Tak itu.

    “Makanya Anto dah bilang. ‘Motor ga bisa digas bang, pengen gas banget ini’. Ya tapi apa boleh buat mas, saat ini itu Settingan terbaik yang bisa diberikan,” lanjut Meldy.

    Beruntungnya walau kalah di power, Race kemarin lebih membutuhkan konsistensi. Tahu sendiri fight kemarin di barusan depan sesengit apa.

    “Menurut saya memang lebih baik seperti ini, jadi nggak maksa-maksa dari awal,” ucap M Nurgianto Maniak Motor wawancarai usai balapan (Sabtu, 18 Mei 2024).

    “Kalau langsung dipush dari awal, hasilnya pasti gak akan baik,” sambungnya lebih lanjut.

    Jadi memang dari awal sampai dengan menjelang akhir balapan, M Nurgianto membawanya dengan santai aja tapi

    “Untungnya dengan Konsisten, saya malah dapet kesempatan. Tapi ya begitulah mas, yang pakai strategi kayak saya kemarin buktinya juga banyak yang bisa ke depan,” pungkas M. Nurgianto yang sudah senior itu.

    Mantap mas Anto, gaspoll!

    XIUXIU DIVA