Skandal! Bos Ducati Larang Marc Marquez Bar-Bar di MotoGP 2024, Lah Berasa Limitter dong?

Ini Kalau Marc Marquez lagi pakai winglet yang mirip Ducati Desmosedicci

Maniakmotor – MotoGP 2024 dikonfirmasi bakal diwarnai drama seru. Tapi berasa dikasih Limitter sama CEO Ducati, Claudio Domenicali, yang melarang Marc Marquez berlaku agresif.

Domenicali memberikan peringatan biat Mqrc Marquez untuk menghindari insiden seperti musim lalu. Apalagi menurutnya hal itu bisa menciptakan ketegangan di internal pabrikan Ducati.

Track record buruk Marquez dengan pembalap Ducati membuat Domenicali khawatir. Pada musim lalu, Marquez mengalahkan Jorge Martin di Portimao dan terlibat dalam insiden fatal di Valencia dengan Martin. Marco Bezzecchi dan Johann Zarco juga marah pada Marquez atas kecelakaan.

“Sudah pasti bahwa Marc akan mengganggu semua pembalap, juga di dalam Ducati, sudah pasti dia akan melakukannya. Seperti Jorge [Martin],” katanya, dilansir dari Crash.

Domenicali mengungkapkan kekhawatirannya kepada Marca, mengantisipasi Marquez sebagai pengganggu bagi pembalap Ducati.

Tantangan bagi Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini semakin berat dengan kehadiran Marquez, menghadapi

persaingan internal yang lebih rumit.

“Untuk Pecco atau Enea, mereka tidak hanya masalah dengan Jorge atau Bezzecchi, atau Di Giannantonio yang kini tampil sangat kuat. Mereka juga punya Marc,” ujarnya.

Meskipun tantangan besar, Domenicali menyatakan bahwa kehadiran Marquez dapat membuat kejuaraan MotoGP 2024 lebih menarik. Bagi Bagnaia, Marquez menjadi momok internal bagi Ducati, menciptakan kebingungan tambahan dalam perburuan gelar.

Skandal larangan “Bar-Bar” oleh Bos Ducati menciptakan ketegangan membara di lintasan MotoGP, menimbulkan pertanyaan apakah Marquez bisa menahan diri atau justru menjadi bintang kontroversial musim ini.